TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Medali Emas Kedua Indonesia Datang Dari Menembak

Oleh: Mg.2 (Jay)
Selasa, 26 September 2023 | 15:00 WIB
Muhammad Sejahtera Atlet menembak Indonesia mempersembahkan medali emas. Foto : Ist
Muhammad Sejahtera Atlet menembak Indonesia mempersembahkan medali emas. Foto : Ist

CHINA - Muhammad Sejahtera Dwi Putra tampil fenomenal di Asian Games 2023 dengan kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia setelah memenangkan nomor shooting-men’s 10 m running target mixed run dalam cabang olahraga menembak, Selasa (26/9/2023).

Ini merupakan kedua kalinya Sejahtera merebut medali emas setelah kemarin turut menjuarai nomor shooting-men’s 10 m running target pada Senin (25/9). 

Medali emas yang disumbangkan Sejahtera merupakan yang pertama dan kedua bagi Indonesia. 

Sejahtera berhasil menorehkan skor impresif dengan total 378-11x. Dia mampu mengalahkan wakil Korea Utara, Kwang Il Kwon, yang mengoleksi 377-9x. Posisi ketiga sendiri ditempati oleh wakil dari Korea Selatan, You Jin Jeon, dengan torehan 377-6x.

Selain itu, Sejahtera juga turut mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi di nomor shooting-men’s team 10 m running target mixed run. Trio Indonesia tersebut mencetak total skor 1098-22x.

Medali emas sendiri direbut oleh Korea Selatan dengan 1116-21x dan medali perak menjadi milik Kazakhstan dengan 1111-20x.

Cabor menembak tampil luar biasa sepanjang Asian Games 2023 dengan menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perunggu bagi Indonesia. Ini merupakan pencapaian yang sangat impresif bagi cabor menembak Tanah Air setelah 50 tahun lebih puasa medali emas.

Perlu diketahui bahwa terakhir kali Indonesia meraih medali dari cabor menembak adalah pada Asian Games 1966 atas nama Elias Joseph Lessy pada nomor 10 meter air rifle.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo