TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seraf Naro Sumbang Perunggu dari Wushu di Asian Games 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 27 September 2023 | 19:49 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Cabang olahraga (cabor) wushu kembali memberikan medali untuk Indonesia melalui Seraf Naro Siregar pada Asian Games 2023 yang diselenggarakan di XSG Sports Centre Taolu, China (27/9).

Seraf berhasil membawa pulang medali perunggu pada nomor men’s daoshu & gunshi all-around dengan perolehan poin akhir 9.740.

Medali emas sendiri disabet oleh atlet China, Zhizhao Chang, yang mencetak 9.800 poin. Untuk medali perak mampu diraih oleh atlet Singapura, Jowen Si Wei Lim yang mencatatkan 9.743 poin.

Ini merupakan medali pertama Seraf di ajang multi event terbesar se-Asia tersebut. Di usianya yang baru 22 tahun, Seraf tentu menjadi harapan Indonesia pada cabor wushu di masa mendatang.

Sampai saat ini, cabor wushu telah menyumbangkan tiga medali untuk Merah Putih dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas sendiri berhasil dipersembahkan oleh Harris Horatius setelah mengalahkan wakil Korea Selatan dan Hong Kong di babak final nomor nanquan. Di lain sisi, Edgar Xavier Marvelo turut menyabet satu medali perak dalam kategori changquan putra.

Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia sudah mengumpulkan total 11 medali perunggu hingga hari ke-4 Asian Games 2023.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo