TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TNI Kucur 15.000 Liter Air Bersih Ke Warga Keranggan

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:15 WIB
Koramil 03 Serpong memberikan bantuan air berasih sebanyak 15.000 liter air kepada warga Kelurahan Keranggan, yang terdampak kekeringan.(dra)
Koramil 03 Serpong memberikan bantuan air berasih sebanyak 15.000 liter air kepada warga Kelurahan Keranggan, yang terdampak kekeringan.(dra)

SETU -Kekeringan di Kecamatan Setu, khususnya di Kelurahan Keranggan masih terjadi. Bantuan air bersih terus berdatangan. Kemarin, Koramil 03/Serpong mendistribusikann15.000 liter air bersih ke wilayah tersebut.

 Selain memberikan air bersih, Koramil 03/Serpong turut membagikan beras secara gratis ke warga. Mereka yang mengalami kekeringan pun senang menerima bantuan dari aparat TNI itu.

 Danramil 03/Serpong, Mayor Kav. Sutarto dalam proses pendistribusian tersebut mengisi secara langsung air ke dalam galon dan ember warga yang telah mengantre.

 Sutarto mengatakan, pembagian air bersih kepada warga juga merupakan bagian bakti sosial personel yang juga jadi rangkaian dari HUT TNI  yang ke-78.

 "Kelurahan Keranggan merupakan lokasi terdampak kemarau panjang, dan warga kesulitan air bersih. Ada 15.000 liter air yang kami bagikan," ujarnya.

 Ia menjelaskan, pemberian air bersih akan berlanjut menyesuaikan kebutuhan warga di tengah musim kemarau ini. Kemudian, pihaknya akan terus memantau situasi ke depan untuk memberikan bantuan lainnya seperti pembangunan sumur bor atau tempat penampungan air.

 "Kalau melihat situasinya ini, kami akan laporkan kepada pimpinan untuk membuat sumur bor untuk membantu warga," ucapnya.

 Sementara,, Lamsani selaku staf Kelurahan Keranggan mengatakan, 920-an kepala keluarga terdampak kekeringan di Keranggan.

 "Kekeringan terjadi kurang lebih sebulan ini. Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu mendistribusikan air," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo