TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-1 2023

Ponser Tantang Persepoja di 32 Besar, Bingunk & Sparta Lakoni Derby Jakbar

Oleh: Redaksi
Rabu, 11 Oktober 2023 | 18:19 WIB
Pemain muda Ponser, Niki (belakang) mengejar pemain Galoe FC yang menguasai bola.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain muda Ponser, Niki (belakang) mengejar pemain Galoe FC yang menguasai bola.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Gol penalti Juan Rahim membawa Ponser FC menantang Persepoja pada babak 32 besar New Garuda Cup ke-1 2023. Kesebelasan asal Pondok Serut, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara itu menang 1-0 atas tim dari Kecamatan Karang Tengah, Galoe FC pada laga perdananya, Rabu (11/10/2023) sore.

"Melawan Galoe FC, kami memiliki banyak peluang. Terutama di babak kedua. Kami akan evaluasi untuk menambah pemain guna tampil di babak 32 besar nanti," ungkap Fandi Pelontos, Manajer Ponser usai laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Melakoni duel putaran pertama, Ponser dimotori tiga pemain senior, Juan Rahim, Argoy, dan Aidil. Ketiganya menopang para pemain muda, Desta Encek, Bolang, Aldi, Bimbim, dan Niki. Kubu Galoe FC dimotori Fikih, Rudi, Reza, Imron, serta Muklis.

Ponser mendominasi di babak pertama dengan permainan umpan-umpan pendek. Menit 13, tendangan Bolang menyentuh tangan salah satu bek Galoe FC. Wasit menunjuk titik putih penalti. Kesempatan itu tak disia-siakan kapten Ponser, Juan Rahim yang menjadi algojo.

Tendangan Juan Rahim mengecoh kiper Galoe FC, Imron. 1-0 Ponser unggul. Anak-anak Pondok Serut semakin tampil impresif. Di menit 17 sundulan Argoy memanfaatkan corner kick menyentuh mistar. Bola liar disambar Argoy kembali dengan tandukan.

Si kulit bundar menerobos ke dalam gawang Galoe FC. Namun wasit menganulir gol Argoy, karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran di mulut gawang Galoe.

Galoe FC mencoba menekan lewat Rudi dan Reza. Namun lemahnya koordinasi yang dibangun, membuat serangan Galoe FC selalu kandas. Ponser tetap unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Ponser banyak memiliki peluang untuk menambah koleksi golnya. Di antaranya melalui tendangan Irwan yang menyentuh tiang gawang kiri. Begitu juga dengan sundulan Bimbim yang masih bisa diamankan kiper Galoe FC, Imron. Kemudian tendangan Juan Rahim juga dengan mudah dimentahkan Imron.

Bahkan Imron harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran para pemain Ponser. Kubu Galoe FC juga sempat beberapa kali mengancam gawang Ponser yang dikawal Aldi. Fikih yang di babak pertama bertugas mengawal lini pertahanan Galoe FC, di paruh kedua lebih banyak bermain di barisan penyerang. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, Ponser tetap unggul 1-0.

Komentator New Garuda Cup ke-1 2023, Andre Bagol didampingi rekan siarnya, Wahyu Ardiansyah mengulas duel menarik kembali akan tersaji pada Kamis (12/10/2023) sore.

"Jangan terlewatkan, derby Jakarta Barat antara Bingunk FC dari Kembangan melawan Sparta FC dari Pesing. Pertandingan yang pastinya akan berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan," ujar Andre Bagol yang merupakan pegawai Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel ini.

Komentar:
Berita Terkini
Tak Boleh Ada Yang Kelaparan
Nasional
32 menit yang lalu
Konsumsi Rumah Tangga Diprediksi Turun
Nasional
1 jam yang lalu
Jukir Banyak Yang Meresahkan
Nasional
2 jam yang lalu
Pemerintah Akan Perketat Penerima Bansos
Nasional
2 jam yang lalu
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai
Nasional
2 jam yang lalu
Jokowi All Out Bantu Prabowo
Nasional
3 jam yang lalu
Pilkada Jakarta 2024
Nasional
4 jam yang lalu
Semifinal Playoffs NBA 2024
Olahraga
5 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo