TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lebih Dari 50 Ton Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Gaza Tiba Di Mesir

Oleh: Farhan
Senin, 06 November 2023 | 17:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MESIR - Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jalur Gaza telah tiba di Bandara El Arish, Mesir, pukul 8.00 waktu setempat, 6 November 2023.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) Lalu M. Iqbal, bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina seberat 51,5 ton. Pengiriman bantuan tahap pertama dari Indonesia dibawa menggunakan tiga pesawat Hercules.

Bantuan ini terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza.

Pesawat Hercules yang membawa bantuan menempuh rute Jakarta-Aceh-Yangon-New Delhi-Abu Dhabi-Jeddah-Al Arish. Setelah mengantar bantuan, Hercules  persiapan kembali ke Tanah Air.

"Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan diserahkan kepada Perwakilan Bulan Sabit Mesir," imbuh Iqbal.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina, di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo