TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

GKI Pamulang Rayakan Natal 2023, Ribuan Jemaat Mengikuti Kebaktian

Laporan: Gema
Senin, 25 Desember 2023 | 06:50 WIB
Foto : Franki
Foto : Franki

PAMULANG - Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pamulang, menggelar sesi kebaktian dalam rangka merayakan malam Natal 2023 dengan tema “Merayakan Kepedulian Allah pada Manusia”, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2023).

Ketua Panitia, Iwan Dani, menjelaskan bahwa gereja yang berada di kawasan Pamulang Permai ini, membagi kegiatan kebaktian pada malam Natal menjadi dua sesi. Sebanyak ribuan jemaat pun terpantau hadir mengikuti kebaktian.

“Malam ini kami ada dua kali ibadah, ibadah malam Natal tadi jam 4 sore dan sekarang yang sedang berlangsung jam 8 malam, kalau untuk malam Natal tanggal 24 hanya ibadah saja,” kata Iwan, Minggu (24/12) malam.

Peribadatan malam Natal ini dipimpin oleh Pendeta Rahmat Basukendra. Acara juga dilanjut dengan penyalaan lilin (malam kudus), yang menambah suasana kebaktian menjadi lebih syahdu.

Untuk merayakan hari Natal pada Senin (25/12) hari ini, GKI Pamulang juga menggelar dua sesi ibadah pada pukul 08.00 WIB, dan juga 17.00 WIB.

“Tetapi besok (hari ini) tanggal 25 Desember hari raya Natal kami ada ibadah mulai jam 8 pagi dilanjutkan ada perayaan” sambungnya.

Dalam rangka memperingati Natal 2023, Iwan juga berharap bahwa seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.

Prosesi kebaktian di GKI Pamulang juga melibatkan pihak kepolisian dan TNI, yang turut memastikan keamanan rangkaian perayaan Natal.

“Ya kami sebagai umat Kristen berharap seluruh rangkaian Natal dimana pun bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apa pun, dan jemaat bisa beribadah dengan penuh suka cita,” harapnya.

Sebelumnya, GKI Pamulang juga melakukan aksi bakti sosial kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Hal ini dilakukan guna membagi keceriaan dalam rangka merayakan Natal kepada warga lainnya.

“Sebelum tanggal 24 ini ada bakti sosial ke kampung pemulung di daerah Pamulang, kami melakukan pengobatan gratis karena kami ada Klinik Lentera, kemudian pembagian sembako buat temen-temen pemulung, ya berbagi suka cita Natal bersama masyarakat,” tutup Iwan.

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Piala Asia 2023
Pos Berikutnya:
Liga Inggris
Foto : Ist
Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 13 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo