TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kesibukan Cawapres Di Tahun Baru 2024

Cak Imin Ziarah Ke Sunan Bonang, Gibran Siap Klarifikasi Ke Bawaslu, Mahfud MD Menyapa Gen Z Lewat TikTok

Oleh: Farhan
Selasa, 02 Januari 2024 | 08:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Libur Tahun Baru diisi para Cawapres dengan kegiatan beragam. Gibran Rakabuming Raka memilih kampanye di Sragen, Jawa Tengah. Sementara, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD memilih untuk menghabiskan waktunya berkumpul bersama keluarga.
Dimulai dari Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar. Cawapresnya Anies Baswedan ini memilih mengosongkan jadwalnya di hari pertama 2024. Menurut Informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Anies-Imin, Ketua Umum PKB itu bertolak ke Jakarta setelah berkampanye selama lima hari di wilayah Jawa Timur.
Di Jawa Timur, Amin berziarah ke makam Sunan Bonang, di Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sebelum memanjatkan doa di pusara Sunan Bonang, Imin menyempatkan diri untuk berbincang hangat dengan para pedagang di sekitar area makam.

Di Jawa Timur, Imin juga melakukan kampanye ke beberapa titik. Mulai dari Pasar Menganti di Gresik, meninjau petambak bandeng di Kecamatan Manyar, dan ditutup ke Tuban menghadiri halaqah dan dialog kebangsaan bersama Anies.

Berbeda dengan Imin, Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Sragen pada hari pertama di 2024. Cawapres Prabowo Subianto ini blusukan di Pasar Gemolong. Selanjutnya, Gibran bertemu dengan pelaku UMKM, pedagang dan petani.
Pada kesempatan itu, Gibran juga mengatakan, siap memberi klarifikasi kepada Bawaslu Jakarta Pusat, terkait aksinya bagi-bagi susu di Kawasan Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Rencananya Gibran akan diklarifikasi Bawaslu Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Sementara, Mahfud MD pada hari pertama 2024 tidak melakukan kampanye. Menko Polhukam itu memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Pada malam tahun baru, Mahfud masih menyapa para pemilih Gen Z lewat media sosial TikTok Live melalui akun @mohmafudmdofficial.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo