TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Relawan Prabowo-Gibran Matahari 08 Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan di Ciputat

Oleh: Mg/Ahmad
Jumat, 12 Januari 2024 | 17:29 WIB
Foto : Mg/Ahmad
Foto : Mg/Ahmad

CIPUTAT - Relawan Prabowo-Gibran Matahari 08, menggelar acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Kampung Utan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024).

Sekjen Matahari 08, Des Afrina, menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk melakukan pengecekan kesehatan, juga bertujuan untuk mensosialisasikan visi, misi, serta program unggulan dari Prabowo-Gibran.

"Ya, untuk sosialisasi visi-misinya Pak Prabowo dan Mas Gibran, salah satunya adalah stunting, yang di mana stunting itu perlu edukasi tentang pentingnya kecerdasan anak bangsa menyongsong Indonesia Emas 2024,” kata Des Afrina.

Tim relawan yang terdiri dari tenaga medis, sukarelawan, serta simpatisan pendukung paslon nomor urut 2 ini, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan soal kesehatan, khususnya mengenai stunting dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari kegiatan yang berlangsung se-Jabodetabek selama ini, khususnya di kawasan Kampung Utan, tingkat kesehatan para warga masih tergolong baik.

"Kita kan juga kerjasama dengan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), menurut data dari pengecekan itu, tergolong umum baik sih, paling pola hidup sehat aja yang perlu ditingkatkan dan perhatikan,” jelasnya.

Baksos yang digelar oleh Matahari 08 ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Daus, salah satu warga, mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi dirinya dan masyarakat lain.

"Ya, saya positif karena bisa ngecek kesehatan dengan kegiatan ini. Apa lagi ada pengecekan kesehatan gratis, ya, kita gak perlu ke rumah sakit atau puskesmas,” kata Daus.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo