TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Keracunan Gas Pabrik Es di Tangerang

Laporan: Gema
Selasa, 06 Februari 2024 | 11:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebanyak 27 warga dilarikan ke rumah sakit usai terdampak kebocoran gas dari pabrik es yang berada di Jalan Ks Tubun, Koang Jaya, Karawaci, kota Tangerang, Selasa (6/2/2024).

"Total ada 27 warga yang dievakuasi ke rumah sakit, tersebar di beberapa lokasi, ada Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, Sari Asih Karawaci dan Hermina," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sementara, sekitar 1.500 warga yang berada di kawasan padat penduduk tersebut, juga terpaksa mengungsi.

Direktur Rumah Sakit Ar-Rahmah Sari Asih, dr.Irhami, mengatakan bahwa para pasien yang dilarikan ke rumah sakit itu, mengeluhkan kondisi sesak napas. Beberapa pasien juga ada yang sampai muntah-muntah akibat menghirup gas dari pabrik tersebut.

"Mereka keracunan gas, dan tiba di rumah sakit kami dengan kondisi sudah sesak napas, mata merah, muntah bahkan ada yang pingsan," jelasnya.

Pihak rumah sakit pun kewalahan mengatasi pasien yang membludak, lantaran kondisi IGD yang tak mampu menampung banyak pasien. 

Akibatnya, pihak rumah sakit melakukan rujukan ke beberapa fasilitas kesehatan lain yang berada di dalam radius sekitar 4 kilometer.

"Karena IGD kita juga posisi penuh, tidak bisa merawat semua pasien, jadi setelah penanganan awal, kita langsung rujuk beberapa. Di sini ada 6 pasien yang masih kita bantu dengan oksigen, karena mereka sesak napas," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo