TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Tampil Seperti Semula, Kembali Pakai Baju Cokelat

Laporan: AY
Senin, 19 Februari 2024 | 08:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Selama mengikuti Pilpres 2024, Prabowo Subianto tampil beda dengan mengenakan kemeja berwarna biru langit dipadu celana hitam. Setelah pencoblosan selesai, Menteri Pertahanan ini, kembali ke gayanya yang khas, yaitu memakai safari colekat berkantong empat dengan celana warna senada.
Kemeja biru langit mulai dipakai Prabowo pada akhir Oktober 2023 atau awal masa kampanye Pilpres 2024. Kemeja itu terus dipakainya sampai pencoblosan pada 14 Februari lalu.
Prabowo sempat ditanya soal setelannya tersebut. Ketua Umum Gerindra itu tak memberikan alasan panjang lebar. Prabowo hanya menyebut, kemeja itu nyaman dipakai juga menggambarkan pesan yang disampaikan kepada publik.

"Kesejukan, ketenangan, keharmonisan, kerukunan, dan paling utama kebaikan," ucap Prabowo, akhir November lalu.

Dalam pidato kemenangan di Istora Senayan pada Rabu sore (14/2/2024), Prabowo juga mengenakan kemeja berwarna biru langit. Hanya saja, kemeja yang dipakainya saat itu bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka bermotif kotak-kotak.

Setelah pencoblosan, gaya busana Prabowo kembali ke ciri khasnya, yaitu mengenakan kemeja safari colekat berkantong empat. Stelan itu kini dikenakan Prabowo di hampir setiap kegiatannya. Seperti saat berziarah ke makam kedua orang tuanya, bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan saat menerima tamu di kediamannya. Di berbagai kesempatan itu, Prabowo tampil dengan setelan kemeja safari colekat.

Begitu juga pada saat menerima Duta Besar China Lu Kang yang berkunjung ke kediamannya, di Kertanegara, Jakarta, Minggu (18/2/2024). Prabowo menyambut Lu Kang dengan setelan safari cokelat. Dalam kunjungan itu, Lu Kang memberi ucapan selamat kepada Prabowo karena unggul dalam quick count.
Sebelumnya, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menceritakan kebiasaan bosnya mengenakan safari bersaku empat. Kata dia, Prabowo senang mengenakan pakaian itu karena simbol perjuangan yang digunakan para pendiri bangsa seperti Soekarno dan Mohammad Hatta. Selain itu, Prabowo mengenakan pakaian tersebut sesuai dengan karakternya. "Pak Prabowo selalu ingin tampil otentik," ujarnya.

Meski begitu, kata Dahnil, Prabowo fleksibel dalam berpakaian dan memahami kepantasan dan etika kesopanan dalam berpakaian. "Beliau tidak akan bercelana jeans di acara resmi misalnya, untuk menghargai acara tersebut. Atau tidak akan bersafari cokelat misalnya untuk hadir di acara pernikahan," sebut Dahnil.

Perubahan gaya busana Prabowo ini jadi perbincangan warganet. Akun @bimabrm mengaku kangen melihat Pranowo mengenakan kemeja warna biru muda. "Intinya kalau mengenakan kemeja biru Pak Prabowo kelihatan cakep," ujarnya.
Hal senada disampaikan akun @nevfertari. Ia mengaku kepincut dengan setelan kemeja biru muda yang ditekankan Prabowo dan Gibran. Apalagi kemeja kotak-kotak yang dikenakan saat di Istora Senayan. "Kemeja kotak-kotak warna biru itu beli di mana ya?" tanyanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo