TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Peduli Sampah, 1.000 Pohon Mangrove Ditanam di Mauk Tangerang

Oleh: Mg.Nabil
Selasa, 20 Februari 2024 | 12:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebagai bagian dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2024, Dinas Lingkungan dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang menanam sebanyak 1.000 pohon di Ketapang Urban Aquaculture, Mauk, Kabupaten Tangerang.

Penanaman ini dilakukan oleh DLHK bersama dengan masyarakat, nelayan, dan Resimen Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) pada Senin (19/2) kemarin.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, menjelaskan bahwa kegiatan ini tak hanya melakukan penanaman pohon, tetapi juga membersihkan sampah di sekitar area Ketapang Urban Aquaculture.

"Clean up sampah di sekitar Ketapang Urban Aquaculture dan menanam pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon mangrove dan melepas induk kepiting tapal kuda," jelas Fachrul.

Lebih lanjut, Fachrul juga turut mengajak masyarakat untuk terus merawat kebersihan lingkungan khususnya di Ketapang Urban Aquaculture, salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Sebagai informasi, Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2024 sendiri akan berlangsung pada Kamis (21/2) besok, dengan tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo