TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sepekan Puasa, Harga Daging dan Cabai di Pasar Ciputat Masih Mahal

Oleh: Mg.Rizki
Selasa, 19 Maret 2024 | 10:37 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT - Harga daging, telur, dan juga cabai, masih terpantau mahal seperti yang terdapat di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (18/3/2024).

Ruslan, seorang pedagang di Pasar Ciputat, mengatakan bahwa harga telur yang masih berkisar antara Rp30.000 - Rp33.000 per kilogram, juga sering dikeluhkan oleh para pembeli.

"Saat ini telur masih mahal, masih 30 - 33 ribuan. Sebelumnya kan harga telur itu masih di 28 ribu, jadi harga segitu masih mahal dan banyak dikomplain konsumen," kata Ruslan.

Sementara itu, seorang pedagang lainnya, Wulan, mengungkapkan harga cabai juga masih stabil di harga yang tingggi.

"Kalau cabai merah sekarang, masih 50 ribuan, sebelumnya kan 70 ribu. Kalau cabai rawit merah, sekarang 70 ribu per kilogram dari sebelumnya 65 ribu per kilogram. Kalau cabai rawit hijau, 45 ribu per kilogram dari sebelumnya 50 ribu per kilogram. Tapi harga segitu masih mahal, masih banyak dikomplain konsumen," jelas Wulan.

Namun, untuk harga daging ayam mengalami penurunan sedikit. Harga yang sebelumnya di angka Rp42.000, sekarang berada di angka Rp38.000.

"Nah, kalau ayam sekarang ada penurunan sedikit. Tadinya kan sekitar 42 ribu, nah sekarang udah 38 ribu," tambahnya.

Joy, pedagang daging sapi di Pasar Ciputat, menjelaskan harga daging juga masih meningkat selama satu pekan bulan Ramadan ini.

"Kalau daging sapi itu sekarang 140 ribu per kilogram. Ya, naik lima ribuan," katanya.

Harga daging sapi pun diprediksi akan terus meningkat sampai lebaran nantinya.

"Nanti lebaran bisa 180 ribu per kilo mas, pasti bakalan naik harganya. Iya dari yang 130-135 ribuan sebelumnya, sekarang aja udah 140 ribuan. Nah biasanya bakalan terus naik sampai lebaran," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo