TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Arus Balik Lebaran 2024, KAI Tambah Kereta Rute Solo Balapan – Pasar Senen

Laporan: AY
Kamis, 18 April 2024 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah kereta tambahan rute Solo Balapan–Pasar Senen pp untuk arus balik Lebaran 2024.
Jadwal keberangkatan kereta tambahan ini dimulai tanggal 19-21 April untuk Solo Balapan– Pasar Senen dan tanggal 20–22 April 2024 untuk Pasar Senen–Solo Balapan. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, tiket kereta sudah dapat dibeli, hari ini Rabu (17/4) melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Solo-Jakarta dan sebaliknya,” kata Joni dalam siaran pers, Rabu (17/4).

Ia mengatakan,  KA (10565) Tambahan Solo Balapan–Pasar Senen jadwal keberangkatannya dari Stasiun Solo Balapan pukul 23.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.30 WIB. Adapun KA (10580) Tambahan Pasar Senen-Solo Balapan jadwal keberangkatannya dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 21.25 WIB.
Sedangkan untuk kelas pelayanan pada KA Tambahan Solo Balapan–Pasar Senen pp tersebut, tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Stamformasi 1 rangkaiannya, yaitu terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel new generation dan 5 kereta ekonomi stainless steel new generation.

“Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan mudik ceria penuh makna pada masa angkutan Lebaran tahun ini," tutup Joni

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo