TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Beringin Serut Libas BBP Lewat Adu Penalti, Salak Putih Diuji Indata FC

Laporan: Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 16:49 WIB
Kesebelasan Beringin Serut yang dimanajeri Piter Abdul Karim menang adu penalti.(ist)
Kesebelasan Beringin Serut yang dimanajeri Piter Abdul Karim menang adu penalti.(ist)

SERPONG UTARA-Laga monoton di Pakujaya Cup ke IX 2024 terjadi saat Beringin Serut melawan Bayu Bangun Persada (BBP) pada Rabu (08/05/2024) sore. Drama adu penalti menjadi penyelesaian.

Sejatinya pertemuan dua tim elite di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini berlangsung super menarik. 

Beringin Serut dari Kecamatan Serpong Utara mengandalkan para pemain senior. Di antaranya, Ajam, Bayu, Alvin, Dede, Imam, Mario, Syukron, Anggara, dan Wisnu.

Kesebelasan BBP dari Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang dimotori Bagus Prasetyo, Asri Akbar, Kinyun, Ikhwan, dan  Nugroho Faturahman.

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim masih saling menjajaki. Beringin bermain simple dan berhati-hati. Kubu BBP mencoba mencari celah lewat Ikhwan maupun Nugroho Faturahman.

Memasuki menit 18, BBP lebih intens menekan. Beberapa kali shoot on goal dilepaskan Ikhwan. Kesebelasan Beringin Serut terpaksa bertahan untuk mematahkan gempuran BBP.

Di menit 20, Beringin Serut menarik keluar Bayu digantikan Zaki. Beringin Serut mencoba mendobrak lewat Mario dan Wisnu. Namun kokohnya lini pertahanan BBP masih sulit ditembus.

Di menit 32, BBP mengganti Asri Akbar dengan Basile Onambelle. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih 0-0.

Di babak kedua, penampilan kedua tim mulai membaik. Beringin Serut berinisiatif tampil lebih menyerang. Menit 2, wasit mengganjar pemain BBP, Fikron akibat melanggar keras satu pemain Beringin Serut. Di menit 3, free kick keras Alvin masih bisa dipatahkan kiper BBP, Bagus Prasetyo.

Wasit kembali memberi kartu kuning kepada pemain BBP di menit 5. Kali ini Budiar yang menerima kartu kuning. Sebuah tendangan bebas Anggara di menit 10 masih melenceng di sisi pojok atas gawang BBP.

Rotasi kembali dilakukan BBP. Di menit 12, Budiar digantikan pemain asing Henri. Menit 14, kiper Bagus Prasetyo berhasil menepis tendangan bebas Thomas dari lapangan tengah. 

BBP menyerang mengandalkan umpan-umpan crossing yang dilakukan Kinyun. Kiper Beringin Serut, Ajam beberapa kali memotong laju si kulit bundar.

Menit 22 shooting keras Gufron dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang Beringin Serut. Di menit 25, tendangan bebas Basile disambut tandukan Henry. Bola melenceng ke sisi kiri gawang Beringin Serut. Hingga babak kedua usai, skor tetap 0-0. Laga berlanjut lewat adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Beringin Serut akhirnya unggul 4-2. Dari empat algojo Beringin Serut yakni, Wisnu, Anggara, Thomas, dan Pelu berbuah gol.

Sedangkan, BBP dari empat eksekutor, dua pemain sukses menjebol gawang Beringin Serut yakni, Ikhwan dan Basile. Sementara, tendangan Kinyun dan Fikron mampu diblok kiper Beringin Serut, Ajam. Beringin Serut melaju ke putaran kedua bertemu Madura FC.

Big match kembali terjadi pada Kamis (09/05/2024) sore. Salak Putih FC dari Kecamatan Serpong Utara akan menghadapi Indata FC.

Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024, Wahyu Ardiansyah menilai duel Salak Putih lawan Indata FC ini merupakan laga big match.

"Salak Putih yang dimanajeri Arief dan disokong RW Endang akan menurunkan M Robby. Indata juga merupakan tim yang selalu dihuni para pemain bintang," ujarnya.

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
06
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 12 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo