TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setelah Dua Tahun Dilanda Covid-19, Warga Sudimara Jaya Ciledug Kini Bisa Rayakan Kembali HUT Kemerdekaan RI

Oleh: AY/BNN
Senin, 15 Agustus 2022 | 20:57 WIB
Warga Sudimara Jaya Ciledug menyambut HUT RI ke 77 dengan suka cita. Foto : Istimewa
Warga Sudimara Jaya Ciledug menyambut HUT RI ke 77 dengan suka cita. Foto : Istimewa

TANGERANG - Pandemi Covid-19 telah berjalan selama lebih dari dua tahun. Selama itu pula pemerintah membatasi kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran virus ini. Namun, kini pemerintah telah melonggarkan kegiatan masyarakat. Hal ini membuat mobilitas masyarakat perlahan kembali normal. Masyarakat diperbolehkan mengadakan kegiatan. Tak terkecuali kegiatan dalam rangka merayakan HUT RI ke- 77.


Seperti yang dilakukan oleh warga RW 06 Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug. Masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ini. Berapa tidak, selama dua tahun masyarakat tak bisa merayakan HUT RI dengan leluasa karena pandemi Covid-19 itu. HUT RI di lokasi itu, dirayakan dengan lomba diantaranya gerak jalan santai keluarga dan menyanyi.


“Alhamdulilah setelah dua tahun ya kita bisa leluasa merayakan HUT RI,” ujar Ketua RW 06, Muhamad Yasin, Minggu, (14/08/2022). Dia mengatakan saat pandemi Covid-19, HUT RI hanya dilakukan seadanya saja. Tak semeriah saat ini. “Kalau dulu tetap dirayakan. Tapi nggak bisa ngumpulin orang banyakan. Kalau sekarang karena sudah boleh maka kita inisiatif merayakannya,” katanya Yasin.

Yasin mengatakan HUT RI kali ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat setelah pandemi Covid-19 terkendali. Kemudian mempererat tali silaturahmi dan kekompakan. “Paling tidak untuk mempersatukan warga. Kalau udah bersatu apapun bisa selesai. Guyub istilahnya. Sudah waktunya kita bangkit,” kata Yasin.


Ketua Panitia Pelaksana, Sayuti mengatakan kegiatan ini disiapkan kurang dari dua minggu. Adapun hadiah yang disiapkan yakni uang tunai, sepeda, bed cover, kompor dan kipas angin. “Untuk dananya kita urunan (patungan) dengan warga sekitar,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian untuk memperingati HUT RI. Nantinya masih akan ada lomba lainnya pada 17 Agustus mendatang yang diikuti oleh masyarakat. “Nanti masih ada lagi lombanya. Untuk hari puncak sekalian pembagian doorprize tanggal 20 Agustus. Harapannya, momen ini menjadi semangat untuk masyarakat setelah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Terkini
Wika Salim Segera Menikah Dengan Sang Kekasih
Selebritis
32 menit yang lalu
Zul Happy Banget, Rakyat Bagaimana?
Nasional
34 menit yang lalu
Dokter Indonesia Bisa Obati Enembe
Nasional
37 menit yang lalu
Setelah 1 Hakim Agung Terima Suap
Nasional
2 jam yang lalu
Jokowi Makin Percaya Ke Prabowo
Nasional
2 jam yang lalu
Puan Sudah Merasa Jadi Capres Banteng
Politik
2 jam yang lalu
Spanyol vs Swiss 1-2
Olahraga
2 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo