TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tim Prabowo-Gibran Tugaskan Dasco Cs Temui Menkeu Sri Mulyani Sinkronisasi Program

Laporan: AY
Jumat, 31 Mei 2024 | 15:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang dibentuk oleh presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Jumat (31/5).

Tim yang dipimpin oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad itu ditugaskan untuk untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi program dengan sejumlah institusi pemerintah.

Tujuannya, agar program yang akan dijalankan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya bisa sejalan dengan janji yang disampaikan saat kampanye Pilpres 2024 lalu.

"Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik. Karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani, dalam keterangan resminya seperti dilansir ANTARA, Jumat (31/5).

Sekjen Partai Gerindra ini berharap pementahan Prabowo-Gibran langsung dapat langsung menjalankan program yang telah dijanjikan setelah dilantik.

Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilu yang lalu," terangnya.

Tak cuma ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu), tim tersebur juga akan menyambangi sejumlah kementerian terkait lainnya untuk melancarkan proses sinkronisasi pemerintahan yang baru hingga masa pelantikan tiba.

"Sisa waktu yang kini ada sampai waktu pelantikan nanti kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan kementerian keuangan dan beberapa menteri terkait untuk melakukan persiapan-persiapan pada program-program itu," jelasnya.

Di sisi lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku senang bisa bersinergi dengan Tim Singkronisasi Prabowo-Gibran. Menurutnya, Presiden Jokowi memang menginginkan adanya koordinasi dengan pemerintahan baru demi kelancaran proses transisi dan efisiensi kerja untuk mewujudkan janji kampanye.

"Kami sangat senang dan kami sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinergi karena seperti diketahui Kementerian Keuangan memiliki tugas menyiapkan RAPBN 2025 yang merupakan instrumen penting bagi pemerintahan, termasuk pemerintahan baru di bawah Bapak Presiden Prabowo dan Wakil Presiden, Gibran yang akan menjalankan program-programnya," kata Sri Mulyani.

Diketahui, susunan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran turut melibatkan Thomas Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Segyono sebagai anggota.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo