TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Kasih Rekom Duet Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim

Laporan: AY
Jumat, 07 Juni 2024 | 19:50 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Khofifah dan Emir Dardak. Foto : Ist
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Khofifah dan Emir Dardak. Foto : Ist

JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) membuktikan kesolidannya mendukung penuh duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra mengusung duet Khofifah-Emil sebagai bakal calon gubenur dan bakal calon wakil gubernur Jatim Timur di Pilkada 2024.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Khofifah-Emil di hadapan jajaran elite Partai Gerindra di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan digelar bulan November tahun ini," ungkap Prabowo.

Lebih lanjut, Presiden terpilih Pilpres 2024 ini menyebutkan, pemberian SK rekomendasi Partai Gerindra untuk Khofifah-Emil berlangsung cepat dan lancar. Bahkan, mereka juga sudah melakukan sharing pendapat, pandangan untuk kemajuan Jatim ke depan.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dalam Koalisi Indonesia Maju lainnya akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya yang membanggakan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," puji Prabowo.

Untuk itu, ke depan, Prabowo berpesan agar Khofifah dan Emil Dardak melakukan akselerasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Usai menerima SK rekomendasi dari Partai Gerindra, Khofifah menegaskan, dia bersama Emil siap untuk bekerja keras mengemban mandat kepercayaan sebagai cagub dan cawagub Jatim.

"Saya dan Mas Emil pertama sampaikan terima kasih. Kami baru saja menerima surat keputusan sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur provinsi Jawa timur. Insyaallah kami siap bekerja keras dan mudah-mudahan berseiring dengan ridha Allah kami bisa memenangkan Pilgub Jatim 2024," harap Khofifah.

Sebelum menerima rekomendasi Partai Gerindra, Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan PSI.

Selain itu Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan, tujuan partainya mengusung Khofifah-Emil karena tidak ingin kemajuan Jatim tidak dilanjutkan.

"Kami ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan Covid-19 yang baik, jadi proven leadership untuk di Jawa Timur, terus berlanjut," kata Airlangga, belum lama ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo