TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Impian Mbappe Prancis Ketemu Jerman Di Final Piala Eropa 2024

Laporan: Gema
Kamis, 13 Juni 2024 | 16:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Mega bintang asal Prancis, Kylian Mbappe, mengimpikan Timnas Prancis dan Timnas Jerman bertemu pada partai Final Piala Eropa 2024.

“Saya akan senang sekali (jika di final Jerman bertemu Prancis),” tutur Kylian Mbappe kepada media Jerman, Bild.

Kylian Mbappe tak segan memuji Timnas Jerman, sebagai salah satu kandidat juara Piala Eropa 2024.

Piala Eropa dibuka pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Perhelatan terakbar Benua Biru ini digelar di Jerman selama satu bulan lamanya.

Beberapa tim sudah tiba di Jerman untuk mempersiapkan diri, salah satunya Prancis. Les Bleus datang pada Rabu (12/6/2024) siang waktu setempat dan menempati camp latihan di Paderborn.

Timnas Prancis tergabung di Grup D Piala Eropa 2024. Pasukan Didier Deschamps itu berada satu grup dengan Belanda, Austria, dan Polandia.

Kylian Mbappe memberi pernyataan setelah Timnas Prancis tiba di Jerman. Dia menegaskan timnya datang untuk membuat sejarah dengan memenangkan trofi Piala Eropa 2024.

Mbappe turut memberikan pandangan terkait Jerman selaku tim tuan rumah. Menurutnya, Kai Havertz Cs jadi unggulan terkuat, bahkan mampu mengalahkan Prancis 2-0 pada uji coba Maret 2024.

Kendati demikian, Mbappe tak mau timnya berpaku dari kekalahan melawan Jerman di laga uji coba. Dia bahkan amat bersemangat apabila kedua negara bertemu di final Piala Eropa.

“Laga persahabatan tak dihitung. Kekalahan di bulan Maret tak berarti apa-apa sekarang,” kata Mbappe.

“Terlepas dari leluconnya, Jerman memiliki tim yang hebat. Secara umum, Jerman selalu hadir ketika ada sesuatu yang dipertaruhkan. Mereka selalu bangkit dari kemunduran,” lanjut Mbappe.

Si Ayam Jantan akan mencoba mengakhiri puasa gelar Eropa di Euro 2024 ini. Jelang turnamen dimulai, Prancis mesti melupakan kegagalan juara di Piala Dunia 2022.

Les Bleus dipaksa mengakui keunggulan Argentina lewat adu penalti pada final di Qatar. Dengan kekalahan itu Prancis gagal mewujudkan torehan juara back to back bersejarah setelah menjadi kampiun pada 2018.

Status unggulan akan disandang Prancis di Piala Eropa kali ini. Namun, sejak terakhir kali juara pada 2000 laju terbaik Prancis hanya sekali runner-up (2016), lalu terhenti di babak 16 besar pada edisi terakhir.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo