TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasti, Kang Emil Nyagub Di Jakarta

Laporan: AY
Jumat, 14 Juni 2024 | 16:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku ikut mengusulkan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada November 2024. Usulan tersebut disampaikan oleh Zulhas saat pertemuan dengan Presiden Jokowi dan para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada akhir Mei lalu. 

"Jawabannya semua setuju (Ridwan Kamil maju Jakarta)," kata politisi yang akrab disapa Zulhas itu di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Menurut Zulhas, forum pertemuan tersebut baru membahas nama Calon Gubernur. Belum ada penentuan nama Calon Wakil Gubernur Jakarta. Padahal, dia mengaku sempat bertanya kepada Presiden mengenai peluang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berduet dengan Ridwan Kamil. 

"Jawaban Presiden jangan. Namun kan partai-partai perlu. Perlu apa? Agar bisa menang," jelas Menteri Perdagangan itu. 

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah menyatakan siap bila dipasangkan dengan bakal Calon Gubernur yang diusung PKB, Anies Baswedan ataupun Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau saya ditanya siap atau nggak (berpasangan dengan Anies), ya harus siap. Siap juga (dengan Ridwan Kamil). Saya balik lagi, namanya politik kita ya nggak masalah kok dengan siapa pun," terang Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo