TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pigub Jateng , Banteng Siap Menang, Juga Siap Kalah Kok...

Laporan: AY
Sabtu, 15 Juni 2024 | 08:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JATENG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap menghadapi Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal Pol Ahmad Luthfi yang tampaknya serius maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Polisi bintang dua itu bakal diusung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KETUA Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto menegaskan, siap menghadapi Pilgub Jateng dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Termasuk, berhadapan dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, jika benar akan maju di Pilgub Jawa Tengah.

“Kalau orang masuk ke ring pertandingan, itu hanya ada dua saja kemungkinannya, menang atau kalah. Kami siap menang dan juga siap kalah,” tegasnya di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Bambang Pacul, nama beken Bambang Wuryanto mengata­kan, dalam pilkada tidak dikenal istilah draw. Kontestasi pilkada, kata dia, harus memunculkan pemenang. Dan, menang atau­pun kalah, merupakan hal yang lumrah saja.

“Kalau draw bisa pemungutan suara ulang (PSU),” kata Ketua Komisi III DPR ini.

Lebih lanjut, Pacul mengatakan, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi belum melobi langsung partainya untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Bahkan, kata dia, mendengar selentingan bahwa Ahmad Luthfi akan bersilaturahmidengan PDIP pun, tidak sama sekali.

“Saat ini, kami tengah mem­pertimbangkan cagub Jateng yang sudah mendaftar resmi ke PDIP,” tegasnya.

Pacul mengatakan, setelah proses penjaringan calon kepala daerah selesai, baru akan diten­tukan figur yang akan diusung di Pilgub Jateng. “Tapi kami juga akan mempertimbangkan calon di luar kader,” ujar Ketua DPD PDIP Jateng ini.

Sementara Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai KIM un­tuk membahas pengusungan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi maju sebagai cagub Jateng.

“Kami sudah melakukan komunikasi, terutama anggota KIM dengan Golkar, Gerindra, Demokrat dan lain sebagainya,” jelas Viva dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Viva mengklaim, semua parpol koalisi KIM sepakat mendu­kung Kapolda Jateng di Pilgub Jateng. Bahkan, dengan kerja sama parpol KIM, Viva memprediksi akan memenangkan Pilgub Jateng 2024.

“Insya Allah semua mendu­kung Pak Luthfi untuk menjadi Gubernur Jateng dan perjuangan kolektif,” klaim Viva.

PAN, kata Viva, mendukung Ahmad Luthfi menjadi cagub Jateng 2024 karena memiliki integritas yang baik, visi, dan pandangan untuk kemajuan Jateng, serta mampu meningkat­kan kesejahteraan rakyat.

“Pak Luthfi diterima oleh se­luruh komponen di masyarakat di Jateng,” tandas Viva.

Senada, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya juga akan mempertimbangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng.

Dia mengatakan, partai-partai yang tergabung di KIM senantia­sa selalu berkomunikasi dalam menggodok sosok yang bakal diusung dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“Untuk Jateng, kami juga pada saat ini sedang melakukan survei-survei mengenai calon (untuk diusung pada) pilkada,” ujar Dasco dalam keterangan­nya, Jumat (14/6/24).

Dasco mengatakan, Gerindra akan berembuk dengan teman-teman koalisi untuk mengusung kandidat Cagub Jawa Tengah. “Termasuk alternatif Pak Luthfi,” pungkas Wakil Ketua DPR ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo