TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 16 Juni 2024 | 09:38 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTA, 16 JUNI 2024. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mendapatkan apresiasi atas pencapaian prestasi dan kinerjanya dengan keberhasilannya meraih beberapa penghargaan dari berbagai ajang bergengsi, baik dari dalam negeri maupun internasional. Setidaknya ada lima penghargaan dari tiga ajang dalam beragam kategori yang diterima, yaitu HR Asia Awards 2024, Transparansi Penurunan dan Perhitungan Emisi Korporasi Terbaik 2024, dan 20 Top Companies to Watch In 2024.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami bisa meraih semua penghargaan ini, termasuk beberapa di antaranya terkait penerapan prinsip bisnis berkelanjutan atau ESG. Selain itu juga ada yang terkait pencapain kami untuk kinerja saham dan kenyamanan tempat kerja. Semua penghargaan ini turut melengkapi penghargaan untuk kategori lain yang kami terima sebelumnya dari berbagai pihak dan komunitas masyarakat lainnya. Bagi kami, setiap penghargaan merupakan penyemangat untuk bisa meraih pencapaian yang lebih baik lagi di setiap bidang.”

Pada ajang HR Asia Award 2024, XL Axiata meraih kategori Best Workplace to Work for in Asia, dan Diversity, Equity & Inclusion diserahkan secara langsung kepada Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia di Jakarta, Jumat(31/5). Penghargaan ini diberikan kepada XL Axiata atas keberhasilan perusahaan dalam menerapkan sumber daya manusia (SDM) terbaik yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi. Selain itu, XL Axiata juga dinilai memiliki budaya tempat kerja yang berfokus pada keberagaman dan inklusi sehingga menciptakan lingkungan kerja yang baik.

M. Hira Kurnia mengatakan "Penghargaan ini ditujukan untuk seluruh rekan-rekan XL Axiata semua. Seperti ucapan "Usaha tidak mengkhianati hasil" inilah bukti usaha yang sudah kita semua laksanakan untuk bisa mendapatkan penghargaan ini" 

HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards adalah program penghargaan untuk perusahaan yang diakui atas praktik HR yang teladan, juga telah dipilih oleh karyawan mereka sebagai salah satu perusahaan pilihan di Asia dan memastikan perusahaan terbaik untuk bekerja. Penghargaan ini ditargetkan untuk perusahaan-perusahaan di seluruh Asia dan mengakui perusahaan-perusahaan dengan praktik SDM terbaik, yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi serta mendorong budaya di lingkungan kerja yang dinamis dan beragam.

Sementara itu, pada ajang Transparansi Penurunan dan Perhitungan Emisi Korporasi Terbaik 2024, XL Axiata dinilai sebagai salah satu perusahaan yang berhasil menerapkan transparansi penurunan emisi korporasi terbaik 2024 (kategori Green) dan transparansi penghitungan emisi korporasi terbaik 2024 (kategori Gold). Penilaian dari pengharagaan ini didasarkan atas transparansi pengungkapan emisi XL Axiata pada Laporan Keberlanjutan yang dipublikasikan setiap tahunnya. Penghargaan digelar oleh Investortrust.id dan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation.

Terakhir, pada ajang 20 Top Companies to Watch In 2024, XL Axiata berhasil masuk sebagai salah satu dari 20 perusahaan terbaik menurut Bloombergtechnoz.com. Penghargaan ini diberikan karena saham EXCL memiliki prospek yang amat cerah tahun ini. Dorongan momentum Pemilu lalu berpotensi meningkatkan trafik penggunaan data internet untuk mengakses berbagai informasi terkait kampanye politik. Di samping itu, transformasi digital di Indonesia juga sedang gencar-gencarnya dilangsungkan percepatan.

Dikutip dari Bloombergtechnoz, pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia juga memberikan katalis positif bagi EXCL utamanya. Bank Indonesia memperkirakan transaksi digital banking pada 2024 akan mencapai Rp 63.803 triliun atau meningkat 9,11% yoy. Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 28 analis memberi rekomendasi Beli saham EXCL, dan 7 analis rekomendasikan tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham EXCL dapat mencapai Rp2.863,21 untuk 12 bulan ke depan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo