TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Target Menang Di Jabar, PDIP Kerahkan 10 Petahana

Laporan: AY
Minggu, 16 Juni 2024 | 10:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JABAR - Dewan Pimpinan Daerah Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menerbitkan 10 surat tugas untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jabar 2024. Targetnya, memerahkan Jabar.

“Kami sudah (keluarkan) 10 un­tuk surat tugas, mudah-mudahan minggu ini kami bisa keluarkan semua (untuk 27 kabupaten/kota),” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Ono merinci 10 bakal calon kepala daerah (bacakada) yang sudah mendapat rekomendasi. Yaitu, Nina Agustina (Kabupaten Indramayu), Imron (Kabupaten Cirebon), Ade Sugiyanto (Kabupaten Tasikmalaya), Yudha Puja Turnawan (Kabupaten Garut).

Selanjutnya, Irwansyah Putra (Kabupaten Sumedang), Nanang Permana (Kabupaten Ciamis), Nana Suraya (Kota Banjar), Herman Suherman (Kabupaten Cianjur), Hengky Kurniawan danPamriadi (Kabupaten Bandung Barat) serta Ade Kuswara (Kabupaten Bekasi).

“Minggu ini yang akan ke luar (surat tugasnya) mungkin Depok, yang lainnya mudah-mudahan minggu ini juga,” jelas Ono.

Dia meminta kader partai berlambang Banteng yang sudah mendapatkan surat tugas untuk mulai bergerak. Yaitu, melakukankonsolidasi dan membangun komunikasi serta kerjasama denganpartai politik lainnya.

Juga, membangun kerjasama dengan partai lain dan juga me­nemukan calon pasangannya,” pintanya.

Ono menargetkan, dari 27 kabupaten/kota di Jabar, partainya bisa meraih kemenangan di 17 daerah. Dia mengatakan, kader yang merupakan petahana akan menjadi andalan untuk meraih kursi bupati/wali kota.

“Yakni, Kabupaten Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi,” bebernya.

Untuk target lain di beberapa wilayah di Sumedang, Subang, Ciamis, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Kota Bogor, Kota Bandung, juga bisa meraih ke­menangan,” sambung Ono.

Sementara, Bakal calon bu­pati (Bacabup) Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengaku op­timistis bisa meraih kemenangan di Pilbup Bandung Barat 2024.

Kata Hengki, keputusannya maju kembali didasarkan pengalaman dan kepercayaan yang diberikan masyarakat selama dia menjabat sebagai bupati menggantikan Aa Umbara.

“Dengan rekam jejak survei saat ini, alhamdulillah masyarakat masih percaya pada saya,” kata Hengky dalam keterangan­nya, Sabtu (15/6/2024).

Dia mengatakan, langkahnya saat ini berfokus pada konsolidasi internal, komunikasi eksternal, dan memaparkan pemetaan poli­tik di Kabupaten Bandung Barat.

Hengki berharap, dengan surat tugas yang resmi diberikan DPP PDIP, akan ada kepastian dan berjodoh dengan partai lain­nya untuk berkoalisi di Pilbup Bandung Barat.

“Saya akan jalankan instruksi partai. Termasuk konsolidasi dengan para kader PDIP mulai tingkat ranting sampai DPD dan membangun komunikasi politik dengan partai lainnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Hengki juga sempat menyampaikan keinginannya untuk maju di Pilbup Blitar. Bahkan, dia sempat mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk mengambil formulir bakal calon Bupati Blitar.

“Sebagai putra daerah, saya ingin membangun tempat kelahi­ran saya,” ujarnya. Namun, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Hengky untuk kembali maju sebagai cabup di Kabupaten Bandung Barat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo