TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terima dan Salurkan Ratusan Hewan Kurban, Artha Graha Peduli Sumbangkan Hewan Kurban Bagi Karyawan

Laporan: AY
Minggu, 16 Juni 2024 | 12:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Artha Graha Peduli (AGP) dalam merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H, kembali melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. AGP menerima dan menyalurkan hewan kurban dari unit usaha (perusahaan) yang tergabung dalam Artha Graha Group-Artha Graha Network. 

Pendistribusian simbolis hewan kurban pada masyarakat maupun mitra Artha Graha Peduli ini, dipusatkan di Lot 17 kawasan bisnis SCBD, Jakarta Selatan, Pada Minggu (16/06)

Hadir dalam kick-off tersebut Heka Hertanto selaku Ketua Umum Artha Graha Peduli, menyatakan bahwa hukum berkurban ialah sunnah bagi seoarang muslim. 

“Hukumnya suannah muakad, kedua berkurban ini adalah implementasi hubungan antara manusia dengan Allah, maupun hubungan manusia dengan manusia. Kami menyampaikan terima kasih pada donatur, yang telah memberikan atau menyumbangkan hewan kurban untuk didistribusikam oleh AGP pada masyarakat. Kita menyakini bahwa apapun keimanan kita, berbagi kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” terang Heka disela-sela kegiatan berlangsung

Perintah kurban di hari raya Idul Adha berawal dari kisah ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Pengingat kepada manusia bahwa jalan menuju surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya. Sebagaimana mimpi Nabi Ibrahim AS yang mendapat perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan Sang Putra untuk disembelih.

Sebagai informasi, AGP menerima dan menyalurkan ratusan hewan kurban premium yang terdiri dari Sapi, Kambing dan Domba siap potong dengan sertifikasi sehat dan halal. Bukan hanya di wilayah Jakarta saja, melainkan turut dilaksanakan dibeberapa tempat lain yang berdekatan dengan unit bisnis Artha Graha Group/Network yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sekali lagi terima kasih bagi para donatur, baik direksi komisaris maupun Sabahat AGP lainnya yang telah berpartisipasi, khususnya bagi saudara non-muslim yang juga berkenan berkontribusi. Semoga di balas dengan kebaikan yang lain oleh Yang Maha Kuasa.” Pungkas Heka

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para karyawan di Artha Graha Group/Artha Graha Network, dalam mendistribusikan hewan kurnan ini diatas namakan karyawan yang memiliki kinerja terbaik. Reward ini menjadi sumbangsih bagi karyawan untuk berkurban namun memiliki keterbatasan biaya untuk melakukan kurban.

Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi sekaligus. Terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi yang memiliki kemampuan dari segi finansial maupun fisik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo