TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Eropa 2024

Tim Unggulan Berjaya Di Laga Pertama, Jerman Paling Produktif

Laporan: Gema
Rabu, 19 Juni 2024 | 12:05 WIB
Skuad Jerman. Foto : Ist
Skuad Jerman. Foto : Ist

JERMAN - Tim-tim unggulan berjaya pada laga pertama Piala Eropa 2024 atau Euro 2024. Tuan rumah, Timnas Jerman mencetak gol terbanyak di laga pertama.

Tim unggulan seperti Jerman, Inggris, Belanda, Prancis, Portugal, Swiss dan Italia meraih kemenangan di laga pertama babak penyisihan. 

Putaran pertama penyisihan grup Euro 2024 ditutup duel Portugal vs Ceko di laga Grup F, Rabu (19/6) dini hari tadi.

Putaran kedua babak penyisihan grup akan menentukan 16 tim terbaik. Kroasia vs Albania akan memulai putaran kedua di Grup B, Rabu (19/6) malam ini.

Sejauh ini, ada 11 negara yang berhasil mengumpulkan poin sempurna di putaran pertama babak penyisihan grup Euro 2024 Jerman.

Tuan rumah Jerman menjadi tim yang mencetak gol terbanyak usai mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/6).

Laga Grup A lainnya, Swiss mampu menaklukkan Hongaria dengan skor 3-1 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Sabtu (15/6).

Jerman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Swiss, Hongaria lalu Skotlandia.

Di Grup B, Spanyol memenangkan pertandingan kontra Kroasia dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Olympiastadion, Berlin, Sabtu (15/6).

Sementara Italia mengalahkan Albania dengan skor tipis 2-1.

Klasemen sementara Grup B, Spanyol berada di puncak klasemen sementara dengan tiga poin, disusul Italia, Albania dan Kroasia.

Di Grup C, Inggris meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Serbia di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Senin (17/6).

Laga Grup C lainnya, Slovenia mengamankan hasil imbang 1-1 kontra Denmark di Stadion MHPArena, Stuttgart, Minggu (16/6).

Hasil ini menempatkan Inggris berada di posisi pertama dengan tiga poin dari satu pertandingan, diikuti Denmark, Slovenia lalu Serbia.

Di Grup D, Belanda sukes meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Polandia di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Minggu (16/6).

Sementara Prancis mengamankan kemenangan tipis dengan skor tipis 1-0 atas Austria di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Selasa (17/6).q

Ini membuat Belanda berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup D dengan tiga poin dari satu laga, lalu ada Prancis, Austria lalu Polandia.

Di Grup E, Romania mengalahkan Ukraina 3-0 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Senin (17/6). Selain itu, Belgia takluk 0-1 dari Slovakia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (17/6).

Romania berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup E dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Slovakia, Belgia lalu Ukraina.

Sementara di Grup F, Turki mampu menaklukkan negara debutan Georgia dengan skor 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (18/6).

Portugal juga menang atas Republik Ceko dengan skor 2-1 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu (19/6).

Turki berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu laga, diikuti Portugal, Republik Ceko dan Georgia.

Klasemen pertama babak penyisihan grup:

Grup A 

Jerman: 3 

Swiss: 3 

Hungaria: 0 

Skotlandia: 0

Grup B 

Spanyol: 3 

Italia: 3 

Albania: 0 

Kroasia: 0

Grup C

Inggris: 3 

Denmark: 1 

Slovenia: 1 

Serbia: 0

Grup D

Belanda: 3 

Perancis: 3 

Polandia: 0 

Austria: 0

Grup E 

Rumania: 3 

Slowakia: 3 

Belgium: 0 

Ukraina: 0

Grup F 

Turki: 3 

Portugal: 3 

Republik Ceko: 0 

Georgia: 0

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo