TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan Hari Donor Darah Sedunia, Sekda Tangsel Ajak Masyarakat Rajin Mendonorkan Darah

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 20 Juni 2024 | 21:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Paringatan Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day (WBDD), Kamis (20/6/2024). 

Hari Donor Darah Sedunia diperingati dengan melaksanakan aksi sosial donor darah di Puspemkot Tangsel. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengapresiasi kegiatan kali ini. 

Melalui kegiatan ini, stok darah di wilayahnya dapat terjamin. Sekaligus juga menjadi momentum untuk membudayakan gerakan donor darah ini kepada masyarakat.  

"Kalau setiap hari di Tangsel ada lebih dari 100 orang per hari. Kalau dilihat dari jumlah penduduk ini sudah memenuhi target. Terlepas bicara soal target kita sama-sama tahu kalau kebutuhan darah tidak bisa diprediksi," ujar Bambang. 

Ia mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi komitmen bahwa Pemkot Tangsel terus berupaya untuk memenuhi stok darah untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.  

"Semakin banyak pendonor semakin banyak stok darah dan semakin banyak warga Tangsel yang bisa mengajukan. Yang pasti kita sangat concern untuk memenuhi stok darah di Tangsel. Ini adalah bagian dan bukti bahwa Pemerintah Tangerang Selatan itu betul-betul meyakini peran PMI dan pendonor, ini bagian dari kami memberi pelayanan terkait kebutuhan darah ini agar selalu terpenuhi," ungkapnya. 

Ia pun berpesan kepada masyarakat, agar dapat membudayakan donor darah secara rutin. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah rutin mendonorkan darahnya. Pesan saya, mendonorkan darah adalah bagian dari hidup sehat. Sehingga tingkat donor darah semakin tinggi," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo