TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Poktan Binaan IKPP Tangerang Berlatih Pembibitan Ke Purwakarta

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 21 Juni 2024 | 07:15 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG UTARA-Kelompok Tani (Poktan) binaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang melakukan tour ke PT East West Seed Indonesia, Purwakarta, Jawa Barat.

Koperasi Bina Indah Lestari menjadi fasilitator tour Poktan ke PT East West Seed Indonesia ini pada Rabu (19/6).

Kunjungan Poktan ini dalam rangka pelatihan cara pembibitan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Terlihat 40 anggota Kelompok Tani binaan IKPP Tangerang serius dalam mengikuti pelatihan, serta melihat urban farming center milik PT East West Seed Indonesia.

Head Of CSR IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan, tujuan dari kunjungan ke Purwakarta ini guna mempelajari cara urban farming baik dan benar.

"Di sini kita bisa melihat prosesnya, serta mempelajari teknik menanam yang baik agar menghasilkan kualitas yang baik juga,” ujarnya.

Lily berharap sepulangnya dari PT East West Seed Indonesia, para anggota Poktan binaan IKPP Tangerang bisa merealisasikan pembelajaran dalam tour ini kepada pertanian mereka masing-masing.

“Semoga pembelajaran disini dapat diwujudkan di pertanian masing-masing,” tuturnya.

Sementara, Ketua Koperasi Bina Indah Lestari, Haidir mengucapkan terima kasih kepada IKPP Tangerang yang telah mewujudkan tour ke Purwakarta kali ini dalam rangka pelatihan dan pembinaan.

Menurutnya, ini adalah tour yang dinanti-nantikan oleh para Poktan se-Tangsel. “Terima kasih IKPP Tangerang, ini akan menjadi pembinaan dan pembelajaran yang baik bagi para Poktan se-Tangsel,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut IKPP Tangerang juga memberikan hadiah kepada Poktan binaan yang bisa memenangkan permainan atau menjawab pertanyaan dengan benar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo