TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kini PDIP Mesra Dengan Golkar

Jadi Rival Di Dua Kali Pilkada Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 26 Juni 2024 | 07:06 WIB
KETUA DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito.
KETUA DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito.

SERPONG-Rivalitas PDIP dan Partai Golkar di Kota Tangsel terjadi di dua Pilkada Tangsel sebelumnya. Tapi kini PDIP dan Golkar mesra jelang hadapi Pilkada 2024.

Di Pilkada Tangsel 2015, Golkar mengusung Airin Racmi Diany-Benyamin Davnie. Sedangkan, PDIP mengusung Arsid-Elvier.

Kemudian di Pilkada 2020, Golkar mengusung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Sementara, PDIP punya jagoan Muhamad-Rahayu Saraswati.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, saat ini pihaknya sangat aktif berkomunikasi dengan Partai Golkar dalam menyambut Pilkada.

“Saya tidak membantah jika komunikasi secara intensif juga tengah dilakukan dengan Partai Golkar,” ungkapnya.

Bahkan ia tak segan mengungkapkan kedekatan antara PDIP dengan Partai Golkar sudah seperti bestie atau sudah seperti teman dekat. “Hubungan kami dengan Golkar sudah sangat baik,” paparnya.

Kendati demikian, Wanto tak menampik bahwa hubungan kerja sama politik dalam mengarungi Pilkada tahun ini tidak terlepas dari koalisi partai di tingkat provinsi dalam mengusung calon Gubernur.

Artinya, lanjut Wanto, koalisi yang terbentuk di tingkat provinsi akan turut menentukan pembentukan koalisi di tingkat kabupaten atau kota, termasuk Tangsel.

“Pilkada serentak yang dilakukan pada tahun ini mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota konsepsi besarnya di bangun kerja sama partai politik terlebih dahulu di tingkat provinsi baru kemudian disinkronisasi hingga seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi tersebut,” terangnya.

Wanto menyebut, khusus untuk di Kota Tangsel, PDIP hingga saat ini masih berpegang teguh pada hasil proses penjaringan terbuka bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, beberapa waktu lalu.

Yang mana pada saat itu hanya pasangan petahana yakni, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang mengembalikan proses penjaringan kepada DPC PDIP Tangsel.

“Itu juga salah satu yang sudah dilaporkan kepada DPD dan DPP partai perihal hanya mereka yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Selebihnya sebenarnya kerjasama politik ini tinggal menunggu surat tugas keluar dari DPP partai,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo