TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Anti Narkotika Nasional, Pemkot Tangsel Tegas Berantas Narkoba!

Oleh: Rudi.AE
Rabu, 26 Juni 2024 | 18:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), memperingati Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) dengan tema “Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Menuju Indonesia Bersinar”, di Balai Kota Tangsel, Rabu (26/6/2024).

Rangkaian acara meliputi sambutan dari berbagai tokoh, pemberian penghargaan kepada Pemkot Tangsel, dan diakhiri dengan nonton bersama secara daring peringatan puncak acara HANI yang digelar oleh BNN Pusat di SKA Co Ex Convention & Exhibition Center Pekanbaru, Riau.

Kepala BNN Kota Tangsel, Satrya Ika Putra, mengatakan pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada Pemkot Tangsel atas dukungan dan peran aktif yang dilakukan terhadap Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kota Tangsel.

“Kami sangat berterima kasih atas segala dukungannya terhadap BNN Kota Tangerang Selatan, hingga Kota Tangerang Selatan memperoleh prestasi sebagai Kota Tanggap Ancaman Narkoba tertinggi kedua se-Indonesia dengan predikat ‘Sangat Tanggap’ di tahun 2023,” kata Satrya.

Ia pun berharap akan selalu ada sinergitas antara seluruh pihak terkait dalam memberantas peredaran narkoba.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk menjaga Kota Tangerang Selatan dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” lanjutnya.

Acara yang difasilitasi oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Tangsel, para Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Kepala Dinas, Camat, Lurah, dan juga perwakilan masyarakat.

Atas hal tersebut, Benyamin pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan dan mengatakan bahwa pihak Pemkot Tangsel juga berkomitmen untuk memberantas narkoba demi melindungi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan oleh BNN Kota Tangerang (Selatan). Masalah narkoba adalah masalah kita semua. Kita bersama-sama mengawasi dan melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. Peran aktif kita semua sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. Jangan sampai kita kehilangan generasi penerus karena narkoba,” tegas Benyamin.

Sebagai informasi, setiap tanggal 26 Juni, selalu diperingati oleh masyarakat dunia sebagai momentum untuk terus mencegah penyalahgunaan serta memberantas peredaran gelap narkoba.

Tema yang diangkat di tingkat nasional ini, diharapkan mampu mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak melakukan aksi nyata dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo