TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Ingatkan Sekjen PKS Jangan Bawa-bawa Presiden Soal Pilkada Jakarta

Laporan: AY
Jumat, 28 Juni 2024 | 06:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyayangkan pernyataan Sekjen PKS, Habib Abie Bakar Al Habsy yang menyebut Presiden Jokowi telah menyodorkan namanya di Pilgub Jakarta 2024. 

Kaesang mengatakan, Pak Jokowi tidak pernah menawarkan atau menyodorkan namanya kepada partai-partai untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Ini merupakan kebohongan publik. Silakan cek atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi," tantang Kaesang dalam keterangannya, dikutip Kamis (27/6).

Pengusaha muda kuliner ini mengatakan, bahwa kewenangan untuk mengusung calon ada pada ketua umum partai. Bukan di tangan Pak Jokowi sebagai Presiden. Ia menilai, pernyataan Sekjen PKS, Habib hanya ingin menutup pintu koalisi antara PKS dan PSI.

PSI punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Kalau memang PKS ingin menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga," ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan, dirinya memiliki kewenangan untuk menentukan calon yang akan diusung. 

Ia pun meminta PKS untuk tidak membawa nama Jokowi dalam Pilkada Jakarta.

"Ketua Umum berwenang penuh menentukan siapa yang akan dicalonkan. Jadi kita tunggu saja. Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang Ketua Umum kan saya," warning Kaesang ke PKS .

Ia pun meminta PKS dalam kompetisi Pilkada ini sebaiknya dijauhkan dari penyebaran berita bohong karena itu merugikan masyarakat. 

"Terlebih lagi akan merugikan pihak yang suka menyebar berita bohong seperti itu. Masyarakat kita sudah cerdas," katanya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo