TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP Belanda 2024, Pembalap Ducati Pecco Pengen Naik Podium Di Assen

Laporan: Gema
Jumat, 28 Juni 2024 | 06:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BELANDA - Pebalap MotoGP Francesco Bagnaia bertekad menambah rekor di Grand Prix (GP) Belanda, Sirkuit TT Assen, akhir pekan ini. Pebalap Ducati Lenovo itu ingin tetap berkuasa di Assen.

Sebelumnya, Pebalap asal Italia itu jadi pemenang di Assen musim 2022 dan 2023. Untuk meraih hasil maksimal akhir pekan ini, pebalap yang karib disapa Pecco itu berharap, cuaca dan keadaan bisa memungkink­an timnya bekerja konsisten sejak sesi dan hari pertama.

“Bagaimana pun, saya siap menghadapi akhir pekan dalam kondisi apa pun,” kata Pecco di laman resmi Ducati, kemarin.

Kepercayaan diri Pecco mun­cul setelah serangkaian ke­menangan pada dua seri terakhir di Barcelona dan Mugello. Juara Dunia MotoGP 2022 dan 2023 itu mengaku, impresi berkendara dan pembaruan pengaturan di motor Desmosedici GP tung­gangannya semakin membaik dari balapan ke balapan.

Di seri terakhir, kami beker­ja baik, dan perasaan saya, Desmosedici sangat bagus,” katanya.

Kepercayaan diri yang sama juga ditunjukkan rekan setim Pecco, Enea Bastianini. Setelah tujuh putaran pertama musim ini, Bastianini menempati po­sisi 4 klasemen sementara, dan bertekad membangun performa konsistennya.

Bastianini bilang, setelah hasil bagus di balapan kandang di Italia, dia tiba di Belanda dengan motivasi dan tenaga. Katanya, dia belum pernah berhasil naik podium di Mugello di masa lalu, dan berhasil mewujudkannya tahun ini. Itu memberikannya kepercayaan diri.

Dia bilang, timnya akan bekerja keras sejak sesi pertama untuk bisa memperjuangkan posisi teratas. “Meskipun saya masih merasa ada sesuatu yang hilang, saya punya harapan untuk balapan berikutnya,” ungkap Bastianini.

MotoGP Belanda hari per­tama, Jumat (28/6/2024). Diisi dengan Latihan Bebas (FP) 1 dan latihan yang dimulai ma­sing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB. Lalu, Sabtu (29/6/2024), FP2 dimulai pukul 15.00 WIB, sesi Kualifikasi pu­kul 15.50 WIB, dan Sprint pukul 20.00 WIB. Balapan Utama di­gelar pada Minggu (30/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo