TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

8 Bulan Beroperasi, Penumpang Whoosh Tembus 3,8 Juta Orang

Laporan: AY
Jumat, 05 Juli 2024 | 10:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pada periode Januari-Juni 2024, KCIC melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh. Dengan begitu, KCIC sudah melayani 3,8 juta penumpang Whoosh sejak dioperasikan secara komersial di 17 Oktober 2023.

Pada Semester I-2024, rata-rata volume penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu penumpang per bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.

Sebelumnya rata-rata penumpang harian KCIC di Semester I-2024 mencapai 14,6 ribu penumpang per hari, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya di Juni 2024 rata-rata penumpang perhari mencapai 17,8 ribu penumpang per hari.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, sejak Januari 2024, volume penumpang terus menunjukan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024. Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan.

“Selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung", ujar Eva.

Berbagai peristiwa penting menghiasi perjalanan KCIC di Semester I-2024, penerapan tarif dinamis, long weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal online, layanan contact center, dan frequent Whoosher Card.

Eva menambahkan, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari. Penumpang pebisnis, wisatawan, pelajar, perorangan, dan rombongan silih berganti menggunakan Whoosh secara rutin.

"KCIC siap menyambut Semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh." tutup Eva.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo