TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kondisi Terbaru Prabowo Usai Operasi Cedera Kaki

Laporan: AY
Jumat, 05 Juli 2024 | 11:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) mengungkap kondisi terbaru presiden terpilih Prabowo Subianto pascaoperasi kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan. 

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi mengatakan, pasca operasi kondisi Prabowo Subianto makin membaik. 

Hal ini terlihat saat Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menghadiri perayaan Hari Bhayangkara ke-78 beberapa waktu lalu. 

"Kita lihat sendiri kemarin beliau dalam HUT Polri, sudah dalam keadaan sehat. Itu yang juga bisa kita lihat. Jadi, secara tim kita mampu memberikan pelayanan terbaik dengan tantangan cukup besar," ungkap Daniel disela-sela syukuran peringatan HUT ke-56 Pusrehab Kemhan di lapangan Mako Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Daniel mengatakan, tantangan dalam tindakan operasi ini cukup besar. Mengingat, cedera kaki kiri yang dialami Prabowo Subianto telah berlangsung cukup lama saat masih aktif sebagai prajurit TNI pada tahun 80-an.

Pertama, tantangannya adalah mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi karena cedera kaki sudah lama dialami. 

Kedua, dari sisi usia. Dengan usia prabowo yang kini telah menginjak 72 tahun, penanganan operasi harus disiapkan secara matang. 

Tim medis yang menangani tindakan bedah Prabowo, Kolonel dr. Sunaryo Kusumo memastikan kondisi Prabowo Subianto saat ini semakin membaik. Namun, Prabowo tetap harus menjalani tindakan lanjutan seperti kontrol pasca-operasi.

"Seperti yang kita lihat itu beliau sudah bisa tampil, jalan tanpa bantuan orang, tanpa tongkat. Cederanya ya seperti yang beliau bilang itu, terjadi di tahun 80-an. Tujuannya memperbaiki cedera yang lama itu," kata Sunaryo.

Menurut Sunaryo, seperti operasi-operasi yang lainnya, pasca operasi akan ada kontrol lanjutan.

"Setelah selesai operasi, dirawat namanya rawat jalan. (Prabowo) tidak dirawat lagi di rumah sakit. Kontrol pasti ada. Pasti ada perawatan (lanjutan) seperti ganti perban dan lain-lain pasti ada," jelasnya. 

Seperti diketahui, Prabowo menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan, pada minggu lalu. 

Usai menjalani operasi, Prabowo mengaku telah siap beraktivitas kembali. "Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo