TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aktor Bollywood Diamankan Petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta karena Membawa Hewan Dilindungi

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 05 Juli 2024 | 15:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta telah mengamankan aktor Bollywood, Raama Mehra, setelah diketahui dirinya membawa satwa langka yang dilindungi di dalam kopernya.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, menjelaskan bahwa kecurigaan ini berawal dari hasil pemeriksaan X-Ray koper milik RM.

“Karena merasa curiga, petugas lakukan pemeriksaan terhadap koper tersebut dan memanggil penumpang yang telah berada di boarding room untuk di periksa barang bawaannya terlebih dahulu,” ucap Gatot, Kamis (4/7/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan koper dan ditemukan ada dua ekor burung cenderawasih dan satu ekor berang-berang di dalamnya.

“Di dalamnya terdapat satu ekor burung cenderawasih botak Papua, satu ekor burung cenderawasih kuning-kecil (Paradisaea minor), dan satu ekor berang-berang cakar kecil albino yang disamarkan dengan campuran barang bawaan lainnya,” jelasnya.

Kasi Intel II Bea Cukai Soekarno-Hatta, Martin, mengatakan satwa yang didapati dalam koper tersebut dalam kondisi terbius.

“Masih keadaan sadar, namun dugaan kita ini dengan keadaan setengah bius, tidak dibius total,” ucap Martin.

Dengan terbuktinya membawa hewan asli Indonesia yang dilindungi, RM ditetapkan sebagai tersangka dengan terancam Pasal 102A Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-Undang nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo