TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilkada 2024, KPU Kota Tangerang Sebut Coklit Data Pemilih Sudah 100 Persen

Laporan: Dzikri
Rabu, 24 Juli 2024 | 16:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dalam rangka menyambut dan mensukseskan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus melakukan berbagai persiapan. Saat ini, KPU Kota Tangerang Menyebut proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih sudah mencapai 100 persen.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, mengatakan pihaknya telah memastikan proses coklit mencapai 100 persen. Hal tersebut pun sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kami berhasil menuntaskan proses coklit sesuai dengan target sebulan yang sebelumnya ditentukan, semua berjalan lancar, serta dipastikan 100 persen telah dituntaskan,” kata Qori, Rabu (24/7/2024).

Berdasarkan proses coklit yang telah dilakukan, terdapat 1.385.155 orang yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2024 mendatang.

Selanjutnya, KPU Kota Tangerang akan melakukan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2024 di Kota Tangerang sebagai langkah persiapan lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum tercoklit dapat langsung mengurusnya bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang telah tersebar di seluruh kelurahan di Kota Tangerang. Hal ini dilakukan untuk memastikan hak pilih pada Pilkada 2024 mendatang,” jelasnya.

Qori pun menegaskan bahwa pihak KPU Kota Tangerang berkomitmen dalam rangka mempersiapkan dan mendukung suksesnya Pilkada 2024 di Kota Tangerang nanti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo