TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Lepas Ratusan Mahasiswa UIN Jakarta, KKN di Seluruh Kelurahan se-Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 24 Juli 2024 | 20:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melepas 960 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tersebar seluruh Kelurahan.

Pelepasan ratusan mahasiswa tersebut berlangsung di Plaza Puspemkot Tangsel, Selasa (24/07/2024).

Menurut Benyamin, KKN menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat. 

"960 orang semuanya disebar di 54 Kelurahan. Tema yang akan mereka garap adalah persoalan lingkungan dan kemiskinan," ujar Benyamin.

Benyamin mengatakan, para mahasiswa nantinya akan memberikan output yang bermanfaat bagi Pemkot dan masyarakat Tangsel tentang lingkungan, juga tentang data kemiskinan. 

"Buat masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) berharap mereka akan memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait lingkungan, soal soal kemiskinan dan saya berharap ada cleansing data kemiskinan dilakukan 1 bulan sejak mereka KKN disini. Buat mahasiswa selain target akademik mereka tercapai, akan terlatih juga kepemimpinan mereka karena mereka akan menemukan solusi masalah dan solusi di lapangan," terangnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor UIN Jakarta bidang Kemahasiswaan, Ali Munhanif menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama sistematis antara Pemkot Tangsel dan UIN. 

"Pada prinsipnya ini adalah tri darma perguruan tinggi, selain perkuliahan dan sebagainya adalah Pengabdian Masyarakat, memang ini tidak baru dalam pengiriman mahasiswa ke Tangsel yang baru adalah kerjasama yang sistematis untuk membantu pemerintah Tangsel dalam mengatasi seperti pengentasan kemiskinan, mendorong pendidikan, dari meningkatnya populasi yang semakin padat," jelasnya.

Dari kegiatan ini, lanjut Ali, maka akan muncul laporan-laporan yang diharapkan bisa memberi gambaran yang komprehensif terhadap tantangan Pemkot Tangsel.

"Itu laporan yang mudah dibaca, gampang diterapkan lalu, pemerintah Tangsel bisa mengambil prioritas kebijakan untuk kemajuan masyarakatnya," imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo