TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

NasDem Buka Peluang Perempuan Jadi Ketum

Laporan: AY
Jumat, 26 Juli 2024 | 11:45 WIB
Ketum Nasdem Surya Paloh. Foto : Ist
Ketum Nasdem Surya Paloh. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menjamin, akan mengedepankan kesetaraan gender. Termasuk,dalam urusan keterwakilan di parlemen, hingga kepemimpinan partai.

"Kepada semua kaum perem­puan di Indonesia, terimalah penghormatan partai ini," kata Paloh, saat berpidato di Simposium Perempuan Pra-Kongres III Partai NasDem untuk Bidang Politik di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, kemarin.

Politisi asal Aceh ini mengungkapkan, NasDem terbuka bagi kaum perempuan untuk ber­juang setara dengan laki-laki. Menurutnya, Indonesia membu­tuhkan dan mengharapkan posisi serta peran kaum perempuan lebih hebat dari hari ini. Dengan niat baik, dia percaya kaum perempuan memiliki kekuatan dan konsistensi diri tanpa kehilangan sedikit pun sifat natural dalam kodratnya.

Dengan demikian, tidak ada halangan bagi perempuan men­jadi ketua umum partai politik di Indonesia. Termasuk, menjabat sebagai Ketua Umum Partai NasDem. Apalagi, Presiden Indonesia sudah ada yang berasal dari kaum perempuan.

"Kalau memungkinkan, satu ketika barangkali ketika kongres yang akan datang, ada kaum perempuan," katanya.

Saat ini, katanya, Partai NasDem tidak kekurangan stok kader perempuan berkualitas yang layak menjadi figur poli­tisi. Bahkan, dia pun mengakui banyak perempuan yang lebih unggul dari figur-figur laki-laki.

Dikatakan, kaum perempuan bukan hanya sebagai pelengkap dalam tatanan sosial, melainkan sebagai penentu yang bisa mem­bawa kemajuan dalam berbagai pembangunan aspek kehidupan karena memiliki inovasi yang membangun motivasi.

"Indonesia hari ini amat mem­butuhkan kehadiran pergerakan kaum perempuan yang bukan lagi berpikir pada masalah-masalah kebutuhan konsumsi, tetapi jauh lebih itu," kata dia.

Di acara ini, Ketum Paloh didampingi Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim dan sejumlah elit Partai NasDem lainnya. Peserta simposium ini merupakan ratusan perempuan dari berbagai bidang.

Simposium bidang perempuan ini digelar dengan tajuk: Kepemimpinan untuk Percepatan Pencapaian Kesetaraan Gender di Indonesia. Tema ini meru­pakan implementasi dari salah satu tema utama kongres ketiga Nasdem, yakni Nasdem Rumah Perempuan Kebangsaan.

Adapun simposium tersebut mengusung tema "Terobosan Mengatasi Ketimpangan Gender di bidang Politik di Indonesia". Kegiatan itu menghadirkan se­jumlah tokoh perempuan, mulai dari aktivis sosial Ita F Nadia, politisi Lita M Arifin, hingga pengusaha pemberdaya disabili­tas Nicky Clara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo