TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan Hari Anak Nasional, Eka Hospital Sukses Gelar Festival Anak Sehat Indonesia

Laporan: Irawan
Selasa, 30 Juli 2024 | 15:14 WIB
Festival Anak Sehat Indonesia di Kawasan The Breeze BSD City, Minggu (28/7). (tangselpos.id/irw)
Festival Anak Sehat Indonesia di Kawasan The Breeze BSD City, Minggu (28/7). (tangselpos.id/irw)

SERPONG, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Eka Hospital Group menyelenggarakan acara istimewa bertajuk "Festival Anak Sehat Indonesia" dengan tujuan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan anak sejak dini melalui berbagai kegiatan edukatif dan interaktif. Acara ini berlangsung di Kawasan The Breeze BSD City pada hari Minggu, 28 Juli 2024, dan mencakup serangkaian kegiatan seperti Health Talk, pemeriksaan kesehatan untuk anak, serta lomba mewarnai. 

Menghadirkan narasumber ahli di bidang kesehatan anak dan ortopedi, dr. Patar Parmonangan Oppusunggu, Sp.OT (K) mengangkat tema "Kenali dan Cegah Gangguan Tulang Pada Anak Sedari Dini". Dalam sesi tersebut, dr. Patar membahas berbagai gangguan tulang yang umum terjadi pada anak serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk menjaga kesehatan tulang anak. Selain itu, ia juga memberikan panduan tentang cara pemeriksaan kelainan tulang pada anak yang dapat dilakukan di rumah. 

Melalui Festival Anak Sehat Indonesia,  Eka Hospital ingin mengajak para orang tua untuk lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kesehatan anak-anak. "Kami di Eka Hospital percaya bahwa kesehatan anak adalah fondasi bagi masa depan yang lebih baik. Kami juga berharap acara ini dapat menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi keluarga dalam menciptakan generasi masa depan yang sehat dan cerdas,” ungkap Head of Marketing Eka Hospital, Gesit Kumaraningrat. 

Sebagai puncak acara, lomba mewarnai diadakan untuk mengasah kreativitas dan kemampuan motorik anak-anak serta menghargai perbedaan visual. Mewarnai membantu membentuk imajinasi dan merangsang dan menginspirasi ide kreatif anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. 

Rangkaian Hari Anak Nasional juga dilaksanakan di seluruh unit Eka Hospital Group, BSD, Bekasi, Cibubur, Pekanbaru, PIK, Permata Hijau, juga Pluit dengan membagikan goodie bag bagi anak-anak yang menjalani rawat jalan. Dimeriahkan oleh lebih dari 100 anak-anak yang menjadi peserta, perayaan Festival Anak Sehat Indonesia yang digelar Eka Hospital didukung oleh beberapa brand partner Eka Hospital Group seperti Cessa, Kalbe Nutritionals, Vicee, Pure BB, Miu Baby, Heavenly Drop Oil serta Fluffy. 

Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, Festival Anak Sehat diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia. 

Sementara itu dalam menunjang tumbuh kembang si kecil yang optimal, saat ini Eka Hospital Group sudah dilengkapi pusat layanan kesehatan anak terpadu yang terdiri dari dokter-dokter multidisiplin dalam menangani kesehatan anak yang saling terhubung dengan spesialis pediatri lainnya dalam bidang tindakan pembedahan anak, kesehatan jantung anak, layanan tumbuh kembang anak, neonatologi, penyakit tropik & Infeksi pada anak, obesitas pediatri, diabetes, tiroid, serta alergi dan gangguan imun pada anak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo