TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prancis Ditantang Argentina Di Perempat Final Olimpiade 2024

Laporan: Dzikri
Kamis, 01 Agustus 2024 | 06:48 WIB
Timnas Prancis. Foto : Ist
Timnas Prancis. Foto : Ist

PRANCIS - Tuan rumah Prancis akan berjumpa dengan Argentina pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putra di Stadion Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (3/8), mendatang. Duel ini dibilang sebagai ‘final kepagian’, karena dua tim favorit juara.

Pertarungan ini diperki­rakan panas, karena rivalitas dari kedua negara yang terjadi di level senior sejak final Piala Dunia 2022 silam di Qatar. Selain itu, panasnya pertandingan juga dapat dipicu oleh kontrover­si gelandang Argentina Enzo Fernandez yang menyanyikan nyanyian rasis kepada pemain Prancis, ketika perayaan gelar juara Copa America 2024.

Argentina sukses melaju ke babak perempat final, usai mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 pada pertandingan ketiga Grup B yang dihelat di Stade de Lyon, Perancis, Selasa (30/7/2024) malam WIB. Dua gol kemenangan Tim Tango disumbangkan Thiago Almada pada menit ke-47 dan Claudio Echeverri pada menit ke-90+1.

Hasil tersebut mengantar La Albiceleste lolos sebagai runner up Grup B dengan enam poin. Posisi pertama Grup B ditem­pati Maroko yang juga mengoleksi enam poin dalam tiga laga. Sejatinya, Maroko dan Argentina memiliki poin (6), gol (6), dan kemasukan (3) yang identik.

Namun, Maroko berhak be­rada di posisi lebih tinggi karena sempat mengalahkan Argentina 2-1 pada laga pertama Grup B. Wakil Afrika itu pun unggul se­cara head-to-head atas Argentina.

Sementara, tim tuan rumah Prancis lolos ke perempat final dengan nilai sempurna, setelah mengalahkan Selandia Baru 3-0. Performa Les Bleus yang dibesut Thierry Henry sangatlah mengesankan di Olimpiade Paris 2024. Bagaimana tidak, Si Ayam Jantan sukses menyapu bersih semua laga babak penyisihan dengan kemenangan.

Amerika Serikat, Guinea dan teranyar Selandia Baru berhasil dihajar semua oleh Prancis di fase grup. Tiga kemenangan Les Bleus selama fase grup membuat tuan rumah menempati puncak klasemen akhir.

Dengan raihan sembilan poin, Prancis secara gagah melangkah ke perempat final dengan sempurna. Hebatnya lagi, tiga kemenangan beruntun Prancis selama fase grup diraih tanpa pernah kebobolan.

Pada laga pertamanya, Prancis sukses melibas Amerika Serikat dengan skor tiga gol tanpa balas. Tren kemenangan Les Bleus ber­lanjut saat mengalahkan Guinea (1-0) dan Selandia Baru (3-0). Meraup tiga kemenangan, mencetak tujuh gol tanpa ke­bobolan jadi bukti performa sempurna Prancis.

Keberadaan pemain seperti Michael Olise dan Alexandre Lacazette benar-benar jadi berkah bagi Prancis. Jika mampu mem­pertahankan performa terbaiknya itu, bukan hal mustahil Si Ayam Jantan bisa meraih emas.

Hanya saja tantangan tak mu­dah akan ditemui Prancis setelah memastikan lolos ke 8 besar. Prancis yang berstatus tuan rumah Olimpiade kali ini harus langsung bertemu Argentina di fase gugur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo