TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gregoria Mariska Mulus Ke-16 Besar Olimpiade Paris 2024

Laporan: Dzikri
Kamis, 01 Agustus 2024 | 07:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku sempat kepikiran Jonatan Christie sebelum akhirnya lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Jorji, sapaannya, melaju ke babak perempat final usai menang lawan wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova di pertandingan Grup G.

Bertanding di Port de la Chapelle Arena, Rabu (31/7), Jorji menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-18.

Jorji mengatakan hasil Jonatan yang tersingkir di fase grup sempat membuatnya tertekan. "Hasil pertandingan Kak Jonatan tadi sedikit memberikan tekanan buat saya, tapi saya coba berusaha membatasi agar tidak terlalu kepikiran dengan hasil yang lain," jelas Jorji kepada humas PBSI.

"Saya percaya kakak-kakak saya semua sudah berusaha maksimal dan secara persiapan juga tidak main-main. Apresiasi saya untuk semua," katanya.

Namun Jorji bisa mengatasi tekanan dan akhirnya bisa menuju 16 besar meski masih belum puas atas capaiannya. 

"Saya senang bisa menang dan melangkah ke babak 16 besar tapi jujur saya kurang puas dengan permainan saya. Saya ingin bermain lebih baik dan lebih bagus menghadapi semuanya di pertandingan ke depan," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Jorji akan menghadapi pebulutangkis asal Korea Selatan, Kim Ga Eun.

"Besok lawan Kim Ga Eun, saya mencoba tidak mau terlalu terbebani dengan memikirkan banyak hal. Saya tidak mau anggap saya pernah menang lawan dia, saya anggap 0-0 lagi tapi saya mau menang. Saya akan mempersiapkan semuanya. Fisik, teknik dan mental," tutup Jorji.

Sebelum Jorji main, Jonatan Christie tersingkir dari Olimpiade 2024 Paris setelah dikalahkan Lakshya Sen 18-21 dan 12-21 pada pertandingan terakhir Grup L nomor tunggal putra di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Rabu (31/7).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo