TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kasihan, Anak Kucing Terjebak di Pipa Saluran di Tangerang selama Dua Hari!

Laporan: Dzikri
Kamis, 01 Agustus 2024 | 13:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seekor anak kucing, terjebak selama dua hari di dalam pipa saluran pembuangan rumah warga yang berada di Perumahan Permata Japos, Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar, mengatakan pihaknya menerima laporan terkait kejadian itu pada Selasa (30/7) sekitar pukul 23.45 WIB. Proses evakuasi pun berjalan hingga Rabu (31/7) dini hari.

“Kucing sudah berada dalam pipa saluran selama dua hari, pemilik rumah di hari pertama baru mendengar dan mencari-cari, setelah yakin di dalam pipa di hari kedua baru membuat laporan,” kata Ubaidillah dikutip Kamis (1/8/2024).

Setelah menerima laporan terkait kejadian tersebut, petugas langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi. Petugas langsung mencari lokasi pasti keberadaan anak kucing yang terjebak dengan cara menjebol lantai rumah warga tersebut.

Beruntung, anak kucing yang terjebak berhasil dievakuasi dan diselamatkan oleh petugas yang berada di lokasi.

“Selain penanganan bencana alam, kami juga melakukan aksi kemasyarakatan, seperti evakuasi sarang tawon, penangkapan ular, maupun evakuasi pohon tumbang,” jelas Ubaidillah.

Anak kucing yang terjebak di rumah warga tersebut diduga masuk ke dalam saluran pembuangan rumah melalui pipa, dan kesulitan untuk mencari jalan keluar sehingga ia terjebak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo