TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gregoria Melaju Perempat Final Bulutangkis Tunggal Putri Olimpiade 2024

Laporan: Dzikri
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 07:29 WIB
Selebrasi Gregoria tunggal putri andalan Indonesia di Olimpiade 2024. Foto : Ist
Selebrasi Gregoria tunggal putri andalan Indonesia di Olimpiade 2024. Foto : Ist

PRANCIS - Pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membawa beban berat di Olimpiade Paris 2024. Melaju ke perempat final, pebulutangkis kelahiran Wonogiri yang kerap disapa Jorji ini akan menghadapi pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Diketahui, Gregoria sukses melaju ke perempat final tunggal putri bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Gregoria menang atas wakil Korea Selatan Kim Ge Eun.

Gregoria jadi satu-satunya ha­rapan Skuad Merah Putih untuk meraih medali di cabang olah­raga bulutangkis, setelah empat wakil Indonesia lainnya gugur di fase grup. Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di perem­pat final.

Tampil dengan beban berat itu, Gregoria dipaksa berjuang hebat untuk mengalahkan Kim Ge Eun dalam laga dramatis di La Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024) dinihari. Jatuh ban­gun, bahkan hingga harus ‘split’, dijalani Gregoria sebelum menang 21-4, 8-21, dan 23-21 dalam waktu hampir satu jam.

Usai laga, Gregoria menga­kumembawa beban besar di pertandingan itu. Dia diliputi rasa takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Apalagi, di gim ke-2 dia sempat drop, melaku­kan beberapa kesalahan dan kehilangan gim tersebut.

Tapi saya bersyukur bisa bangkit di gim ke-3,” ucap Gregoria, dalam keterangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Jumat (2/8/2024).

Di perempat final, dia su­dah ditunggu andalan Thailand Ratchanok Intanon. Duel mere­ka digelar hari ini. Meski kini ti­dak berada di level atas, Intanon tetap jadi lawan berbahaya. Karena pengalaman dan kemam­puan teknis yang dimilikinya.

Makanya, usai laga melawan Kim, Gregoria segera beristira­hat. Menyegarkan pikiran sebe­lum bersiap melawan Intanon. Dia berharap, pemulihannya berjalan dengan baik. Targetnya di Paris 2024 adalah delapan besar. Tapi, dia mau lebih. Jorji sangat percaya diri.

“Kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga,” katanya.

Dari rekor pertemuan, Gregoria tercatat sudah sembilan kali bertemu dengan Intanon.

Intanon diyakini bakal ber­main maksimal. Karena po­sisinya saat ini sama seperti Gregoria. Jadi satu-satunya ha­rapan negara di sektor tung­gal putri. Setelah Supanida Katethong dikalahkan Akane Yamaguchi di 16 besar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo