TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPMPTSP Tangsel Luncurkan JOSS, Pelayanan Ngurus Izin Usaha Jemput Bola ke Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 04 Agustus 2024 | 19:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggalakkan programnya yang bertajuk JOSS, atau Jemput Online Single Submission. 

Analis Perizinan Muda pada DPMPTPS Kota Tangsel, Wahyu menerangkan, JOSS merupakan program pelayanan yang dilakukan dengan cara menjemput bola langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan Car Free Day di bilangan BSD City, Serpong, Tangsel, Minggu (4/8/2024).

"Perihal OSS. Kami dari DPMPTPS melakukan jemput bola kepada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan penerbitan Nomor Induk Berusaha atau NIB," terang Wahyu. 

Layanan ini diberikan secara cuma-cuma. Masyarakat dapat langsung mengirim surat pengajuan ke DPMPTSP Kota Tangsel. 

"Tentu ini memudahkan masyarakat Tangsel. Jadi kalau ada masyarakat yang ingi melakukan penerbitan NIB. Kita langsung datang ke lapangan. Dengan melakukan penyuratan ke kami," jelas Wahyu. 

Dengan pengajuan tersebut, petugas DPMPTSP segera terjun ke lapangan memberikan pelayanan kepada masyarakat ihwal izin usaha. 

"Kita lakukan semacam pendampingan untuk penerbitan NIB. Kita sudah melakukan pelayanan jemput bola ini ke Pasar Modern BSD, Pasar 8 Alam Sutera. Lalu bisa juga di luar jam kerja itu tergantung permintaan dari masyarakat. Jika ada penyuratan dari masyarakat ke DPMPTSP maka kami akan datang," tuturnya. 

Selama Car Free Day ini saja, lanjut Wahyu, banyak sekali masyarakat yang berkonsultasi mengenai perizinan usahanya. 

"Kalau yang buat NIB hari ini ada 4 orang. Lalu yang konsultasi sudah banyak. Kebanyakan menanyakan tentang usahanya. KBLI-nya kan banyak jenisnya. Jadi sebagai pemahaman tentang KBLI yang cocok untuk jenis usahanya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo