TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekar Agri Drone Sprayer Buatan Frogs Indonesia Tersertifikasi TKDN Tertinggi se-Indonesia

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 12 Agustus 2024 | 20:45 WIB
Heru Kustanto (kiri), Kepala Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Adhitya Chandra (tengah), CEO Frogs Indonesia, Ni Made Parmiasih (kanan), Ketua Tim Kerja PJT Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T). (Ist)
Heru Kustanto (kiri), Kepala Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Adhitya Chandra (tengah), CEO Frogs Indonesia, Ni Made Parmiasih (kanan), Ketua Tim Kerja PJT Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T). (Ist)

JAKARTA - PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia atau Frogs Indonesia mengumumkan Sekar Agri drone sprayer telah menerima sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 41,28% dalam acara Indonesia Drone Expo (IDE) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/8).

Dalam acara IDE 2024 tersebut seremonial penyerahan sertifikat TKDN oleh Kemenperin untuk Frogs Indonesia melalui Heru Kustanto selaku Kepala Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri kepada Ni Made Parmiasih sebagai Ketua Tim Kerja PJT Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) yang kemudian diserahkan kepada CEO Frogs Indonesia Adhitya Chandra.

Sertifikasi TKDN yang diraih oleh Frogs Indonesia menunjukkan bahwa Sekar Agri drone sprayer pertanian memenuhi persyaratan penggunaan tingkat komponen dalam negeri yang tinggi dan mendukung industri lokal.

“Kami merasa sangat bangga dengan perolehan sertifikasi TKDN ini. Pencapaian tersebut adalah hasil dedikasi kami selama beberapa tahun ini dalam mengembangkan teknologi drone di Indonesia. Semoga Sekar Agri drone sprayer yang menjadi salah satu andalan Frogs Indonesia dapat digunakan lebih luas dan memberikan banyak manfaat kepada para petani di Indonesia,” ucap Adhitya Chandra selaku CEO Frogs Indonesia.

Sebelumnya Frogs Indonesia memproduksi Sekar Agri drone sprayer yang menjadi primadona para petani dan pengusaha pertanian dengan kapasitas 10 L dengan nilai TKDN 27,51%. Kini capaian nilai TKDN 41,28% untuk Sekar Agri drone sprayer kapasitas 16 L hingga 50 L.

Capaian ini adalah bukti komitmen Frogs Indonesia dalam mengembangkan inovasi teknologi drone dalam negeri dan mendukung kemajuan teknologi pertanian di Indonesia.

“Terimakasih kami ucapkan untuk Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) yang telah membantu dalam proses pengerjaan TKDN Frogs Indonesia dan pihak-pihak yang ikut serta mensukseskan sehingga Frogs Indonesia mendapat nilai TKDN tertinggi se-Indonesia untuk drone sprayer,” ujar Adhitya.

Frogs Indonesia sendiri adalah perusahaan manufaktur drone asal Bantul Yogyakarta yang terkenal dengan drone penumpang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Tak hanya itu, sejumlah pesawat nirawak dengan berbagai macam fungsi juga telah di produksi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo