TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Rumah di Ciputat Dibedah Total, Pilar : Jadikan Perkampungan Kita Nyaman dan Layak

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 13 Agustus 2024 | 14:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Sebanyak 68 rumah warga di wilayah Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah dalam kondisi tidak layak huni, kini sudah dibedah total.

Sebelum diperbaiki, kondisi rumah-rumah tersebut sangat memperihatinkan. Ada yang bocor, bahkan ada juga yang sudah nyaris roboh.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, sejak program perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) ini diluncurkan, kini sudah ada sebanyak 2.511 rumah yang sudah dibedah. 

"Tiap tahun kita anggarkan. Tahun ini saja jumlahnya ada sebanyak 510 rumah. Sedangkan untuk di Ciputat ada 68 rumah, lalu untuk di Serua dan Serua Indah ini masing-masing 12 unit rumah," ujar Pilar saat meresmikan rumah yang telah dibedah di wilayah Serua, Ciputat, Tangsel, Selasa (13/8/2024). 

Pilar menjelaskan, program ini menjadi salah satu bagian dalam upayanya untuk mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang sehat, nyaman, dan layak. 

"Agar lingkungan perkampungan kita menjadi nyaman, yang bersih, yang indah, dan layak untuk ditinggali. Mulai dari jalannya, kita pasang paving block, lalu ada lampu penerangan, kemudian ada septic tank juga. Masih banyak program yang akan dilaksanakan. Supaya rumah kita, kampung kita ini menjadi perkampungan yang nyaman," ungkap Pilar. 

Pilar menuturkan, program ini dapat dinikmati oleh siapapun dengan cara melakukan pengajuan terlebih dahulu. 

"Yang penting warga Tangsel, lalu tanahnya milik sendiri, bukan milik swasta ataupun lainnya. Bisa mengusulkan ke Pak RT, RW, terus Lurah," imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo