TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Diguyur Bonus Rp 6 Miliar

Laporan: Dzikri
Selasa, 13 Agustus 2024 | 20:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

IKN - Ada kabar gembira buat para pahlawan olahraga yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade 2024 Paris. Presiden Jokowi memastikan bonus sebesar Rp 6 miliar kepada setiap atlet yang berhasil meraih medali emas.

“Yang jelas akan diberikan bonus, baik yang telah meraih medali emas maupun perunggu,” kata Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) Selasa (13/8).

Kenaikan bonus ini menunjukkan apresiasi yang tinggi dari pemerintah terhadap prestasi para atlet. Sebelumnya, pada Olimpiade Tokyo 2020, bonus untuk peraih medali emas adalah sebesar Rp 5,5 miliar.

Panjat Tebing Dan Angkat Besi Cetak Sejarah

Kontingen Indonesia berhasil menghuni peringkat ke-39 pada klasemen akhir Olimpiade Paris 2024 dengan perolehan 2 medali emas dan 1 medali perunggu. 

Dua medali emas tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing Indonesia, berhasil menjadi yang tercepat di nomor speed putra dan membawa pulang medali emas. 

Sementara itu, Rizki Juniansyah, atlet angkat besi kelas 73 kg putra, juga sukses meraih medali emas setelah total angkatannya tidak dapat dilampaui oleh lifter dari negara lain.

Sebelum raihan dua medali emas, Indonesia sudah terlebih dahulu mengamankan medali perunggu, yakni diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di nomor tunggal putri cabang olahraga bulu tangkis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo