TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sah, Agus Gumiwang Plt Ketum Golkar Ganti Airlangga

Laporan: AY
Selasa, 13 Agustus 2024 | 22:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang digelar pada Selasa (13/8) malam. 

Agus menggantikan Airlangga Hartarto yang baru saja menyatakan mundur dari kursi Ketum.

"Saya kenalkan dulu. Rapat pleno mengesahkan Plt Ketum yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," ujar Ketua DPP Golkar, Meutya Hafid, dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8).

Dalam sambutannya, Agus Gumiwang menyampaikan bahwa rapat pleno berjalan dengan baik dan memutuskan untuk menunjuknya sebagai Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Secara musyawarah dan mufakat saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketum Golkar dan tugas utama saya adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11," ungkapnya.

Agus juga menegaskan bahwa Partai Berlambang Pohon Beringin adalah partai yang dewasa dan berpengalaman. 

"Kita tunjukkan bahwa Partai Golkar adalah partai yang dewasa dalam dinamika politik apapun, mampu menjaga soliditasnya," tegasnya.

Menteri Perindustrian ini menambahkan, tidak ada perubahan dalam program kerja dan target politik Golkar.

"Tidak ada yang berubah, kita sukseskan Pilkada dan sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran," jelasnya.

Pelaksanaan Rapimnas dan Munas ke-11 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2024.

"Pembukaan Rapimnas akan digelar pada 20 Agustus 2024 pagi hari dan malamnya diselenggarakan Pembukaan Munas ke-11 di Jakarta," paparnya.

Agus juga menjelaskan bahwa dalam pleno tersebut, banyak yang mengapresiasi kerja keras Airlangga Hartarto selama memimpin Golkar

Tidak ada yang berubah, kita sukseskan Pilkada dan sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran," jelasnya.

Pelaksanaan Rapimnas dan Munas ke-11 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2024.

"Pembukaan Rapimnas akan digelar pada 20 Agustus 2024 pagi hari dan malamnya diselenggarakan Pembukaan Munas ke-11 di Jakarta," paparnya.

Agus juga menjelaskan bahwa dalam pleno tersebut, banyak yang mengapresiasi kerja keras Airlangga Hartarto selama memimpin Golkar. 

"Pada Perayaan HUT Partai Golkar nanti, kami akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Bapak Airlangga Hartarto," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo