TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Jurtim Cup Ke XV 2024

Persipu Beri Perlawanan Sengit, H Saemin Masih Sulit Dirobohkan

Laporan: Redaksi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:31 WIB
Pemain Persipu, Azmi (depan) dapat kawalan ketat dari pemain H Saemin FC, Satria.(red/tangselpos.id).
Pemain Persipu, Azmi (depan) dapat kawalan ketat dari pemain H Saemin FC, Satria.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Langkah kesebelasan H Saemin untuk mempertahankan gelar juara di Jurtim Cup ke XV 2024 nampaknya cukup terjal. Di babak 32 besar, tim asal Bintaro itu dapat perlawanan sengit dari Persipu asal Jakarta Selatan.

Laga perdana babak 32 besar pada ajang tarkam di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (15/08/2024) sore berlangsung sengit.

Kesebelasan Persipu menurunkan dua pemain asing, Sulaiman dan Mohamed. Mereka dipadukan dengan sejumlah pemain lokal seperti Adixi Linzivio, Andro, Azmi, Angga, dan Baehaki.

Kubu H Saemin mempercayakan Hasnul, Satria, Badik, Bandi, Harun Laode, Mikhael, dan Adi Parwa.

Sejak peluit dibunyikan wasit Marjukih untuk kali pertama, H Saemin dan Persipu sama-sama tampil ngotot. H Saemin mengancam gawang Persipu yang dikawal Adixi lewat Mikhael, Badik, dan Bandi.

Sejumlah peluang didapat H Saemin. Sundulan Bandi masih membentur mistar. Kemudian sepakan keras Mikhael maupun Badik selalu bisa dipatahkan kiper Adixi.

Kesebelasan Persipu yang berusaha membongkar pertahanan H Saemin beberapa kali menebar ancaman dari Angga dan Andro.

H Saemin akhirnya sukses menjebol gawang Adixi di menit 24 lewat tendangan Mikhael. Skor 1-0 untuk H Saemin hingga jeda.

Di menit 6 babak kedua, Persipu berhasil menyamakan kedudukan. Crossing Angga dari sektor kanan pertahanan H Saemin FC diteruskan Sulaiman dengan sundulan. Kiper H Saemin FC, Siba tak bisa menghalau si kulit bundar.

Jual beli serangan terus mewarnai. Rotasi dilakukan kedua kubu dengan memasukan sejumlah pemain baru.

H Saemin kembali berbalik unggul di menit 22. Bandi sempat mengontrol bola dan diteruskan ke arah Badik. Badik sukses beradu cepat dengan bek Persipu dan menggiring bola ke pojok kanan gawang seraya mengecoh Adixi, dengan mudah Badik menyarangkan si kulit bundar. H Saemin unggul 2-1 hingga laga usai dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

"Lawan sangat bagus. Mereka tampil kompak. Di ajang ini kami masih lakukan seleksi untuk tampil di Liga 3," ucap Jacques Evrard, Pelatih Persipu.

Sementara, laga kedua babak 32 besar mempertemukan Sulcata asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara dengan Gurih FC dari Kota Tangsel.

"Sulcata FC yang namanya mulai mencuat di blantika tarkam ditantang Gurih FC. Sulcata dimotori Key, Ikhsan, dan Fauzan serta para pemain top lainnya," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

"Saksikan kembali laga menarik antara Sulcata melawan Gurih FC. Pertandingan yang pastinya seru dan enak ditonton," tambah Andre Bagol, yang juga Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo