TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

2 Kader Gerindra Dilantik Jadi Menteri Dan Wamen

Laporan: AY
Senin, 19 Agustus 2024 | 10:29 WIB
Pelatikan Menteri di Istana Merdeka. Foto : Ist
Pelatikan Menteri di Istana Merdeka. Foto : Ist

JAKARTA - Transisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berjalan mulus. Di ujung masa pemerintahan, Jokowi melantik sejumlah menteri, wakil menteri dan kepala badan yang merupakan kader Partai Gerindra dan loyalis Prabowo.

Tercatat, setidaknya ada dua politisi partai Gerindra yang akan menduduki kursi Kabinet Indonesia Maju. Yakni Supratman Andi Agtas yang dilantik sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) menggantikan politisi PDIP, Yasonna Laoly. Kemudian Wakil Sekjen Gerindra Angga Raka Prabowo yang mengisi pos Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo).

Berdasarkan pantauan Redaksi di lokasi, keduanya diantar oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk dilantik sebagai jajaran KIM oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/8/2024).

Dasco tiba pukul 08.15 WIB dengan mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) bersama Supratman dan Angga Raka. Ketiganya jalan beriringan menuju ruang pelantikan. Sebelum itu, Dasco sempat menyapa awak media dan memberikan keterangan pers.

"Saya pagi ini mengantar kawan-kawan yang akan dilantik baik menjadi menteri maupun kepala badan yang akan dilantik oleh Pak Presiden pada hari ini," kata Dasco.

Dasco menyebut, pelantikan beberapa menteri baru dan wamen juga untuk menyinkronisasikan Pemerintahan Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. "Ya kan ada banyak hal yang perlu disinkronisasi," tambah Wakil Ketua DPR itu.

Selain Supratman dan Angga, Presiden juga melantikan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Kemudian Rosan Roeslani mengisi pos yang ditinggalkan Bahlil sebagai Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Lalu, Presiden juga melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM dan Hasan Nasbi yang merupakan Jubir Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu sebagai Kepala Kantor Komunikasi Presiden.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo