TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Pengajian Rutin FPMT, Pilar Berpesan Untuk Pertahankan Nilai Religius Kota Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 19 Agustus 2024 | 20:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan berpesan agar nilai keagamaan atau religius yang tercantum dalam motto Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus tetap dipertahankan. 

Nilai keagamaan ini harus tetap ada dan menjadi ciri, meski kota ini terus berkembang menjadi kota yang modern. 

Pesan itu Ia sampaikan saat menghadiri pengajian rutin bulanan Forum Persatuan Majelis Taklim (FPMT) di Masjid Al-Mujahidin, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (19/8/2024).

"Intinya adalah kami dari Pemerintah Kota Tangsel senang sekali dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh FPMT yang sekaligus mengadakan pengajian rutin bulanan seperti ini," kata Pilar.

Melalui pengajian-pengajian seperti inilah, nilai religius ini tetap terjaga. Sesuai dengan motto-nya, yakni Cerdas, Modern, dan Religius.

"Bagaimana menjadi Kota Tangsel menjadi Kota yang beriman dan bertakwa, sesuai dengan motto kita Cerdas, Modern, dan Religius. Tidak semua kota dan kabupaten itu mencantumkan religius, jadi tidak hanya kotanya cerdas dan modern, tapi juga religius," tegasnya.

Ia meyakini, keberhasilan pembangunan di Tangsel itu tak lepas dari banyaknya doa yang telah dipanjatkan oleh seluruh masyarakat. 

"Mudah-mudahan dapat menambah semangat kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mengisi waktu yang luang ini untuk selalu mendekatkan diri kepada agama," harapnya. 

Sementara itu, Ketua FPMT Kota Tangsel, Raden Roro Truetami Ajeng menuturkan, pengajian bulanan rutin ini merupakan salah satu program unggulan yang akan terus dilaksanakan secara kontinyu di seluruh wilayah Kecamatan. 

Pengajian rutin ini juga menjadi representasi salah satu motto Kota Tangsel, yakni untuk menjadikan wilayah ini menjadi kota yang religius. 

"Saya harapkan ibu-ibu semua bisa semakin semangat, dan bersinergi dengan baik. Melalui kegiatan ini kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo