TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Jurtim Jalan Sehat Meriahkan HUT RI Ke-79

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 07:39 WIB
Warga RT 03, RW 06, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, (Tangsel) memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (HUT RI) dengan mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (18/8).(dra)
Warga RT 03, RW 06, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, (Tangsel) memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (HUT RI) dengan mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (18/8).(dra)

PONDOK AREN-Warga RT 03/RW 06 Kelurahan Jurang Mangu Timur (Jurtim), Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia  dengan mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (18/8).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Tya Diah Susanti salah satu tokoh masyarakat setempat, yang juga menjadi inisiator acara serupa selama tiga tahun berturut-turut.

Acara ini mendapat antusiasme tinggi dari warga, terutama ibu-ibu, yang berpartisipasi dalam jalan sehat.

Ketua RT 03 Jurang Mangu Timur, Hamdani menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Tya, yang telah berhasil menggerakkan warga untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Hamdani mengatakan,  kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin, tidak hanya di momentum 17 Agustus, demi menjaga kesehatan warga.

"Semoga ke depannya, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan semakin baik. Kami juga mendoakan agar Bu Tya, Pak Nedy, serta seluruh warga diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa terus berpartisipasi,” ucapnya.

Tya Diah Susanti menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati kemerdekaan, tetapi juga untuk membudayakan hidup sehat di kalangan masyarakat.

“Kami ingin agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan. Jalan sehat ini adalah bentuk hiburan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Ibu-ibu sangat antusias, terutama karena ada doorprize yang kami sediakan,” ujar Tya.

Bagi Tya, 17 Agustus selain Hari Kemerdekaan, juga merupakan momen untuk mengenang jasa para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa, sebutnya, penting untuk menjaga keutuhan dan kerukunan, mulai dari skala kecil seperti lingkungan warga.

“Toleransi antar warga adalah poin penting yang harus kita jaga dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Acara ini dimulai dari Lapangan RT 03/ RW 06, Kelurahan Jurang Mangu Timur, dan berakhir di Tandon Kelurahan Jurang Mangu Barat, di mana para peserta juga disuguhkan dengan hiburan senam dan door prize menarik.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
No Day
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo